Bupati Letak Batu Pertama Pembangunan Graha PGRI Bengkayang

Post Kota Pontianak.

Bengkayang-Bupati Bengkayang Suryatmand Gidot,MPd meletakkan batu pertama Pembangunan Graha PGRI tepatnya di Trans Rangkang,Bengkayang,Pukul 9.20 WIB,Senin 25/3/2019.

Hal ini dimaksudkan agar mampu mengakomodir ribuan Guru kemudian bisa di manfaatkan untuk kegiatan pertemuan dan penginapan serta mendorong pengembangan organisasi PGRI kedepan.

Bupati ,merincikan anggota yang tergabung dalam PGRI diwilayahnya sejumlah 3.831 Guru diantaranya 2.380 PNS, kemudian 1.335 Non PNS, 116 tidak aktif. Proses pembangunan murni melalui iuran, dapat juga melalui partisipasi langsung dalam bentuk barang.

“Pembangunan di pandang bukan hanya dalam jangka pendek, tetapi jauh kedepan Graha ini berguna bagi kebutuhan dan pengembangan guru,”Kata Bupati.

Bersamaan,Ketua Panitia pembangunan,Ismail Edison, S.Pd., M.MPd,menambahkan pembangunan Graha PGRI Bengkayang dipandang perlu karena nantinya dapat mengakomodir ribuan guru yang tergabung dalam organisasi PGRI,”katanya.

Ia menjelaskan Graha akan dibangun seluas 15×40 Meter untuk dua lantai dimana perutukannya sebagai Aula dan tempat penginapan guru (lantai atas). Adapun jumlah dana yang dibutuhkan untuk pembangunan kisaran Rp.3 Miliar,”jelasnya.

“Dana pembangunan diperoleh dari Kas yang dikumpulkan anggota PGRI Bengkayang berupa iuran dimana saat ini dana awal yang terkumpul berjumlah Rp.400-an juta.

Adapun iuran yang dimaksud, Rp.100rb per orang dari Guru yang sudah menerima sertifikasi per tiga bulan. Kemudian Rp.10rb dari Guru Non Sertifikasi dan Honor per tiga bulan,”Kata Rudi yang juga Ketua PGRI Bengkayang ini.

Pihaknya menargetkan pembangunan dapat diselesaikan selama 15 bulan sehingga tahun 2020 sudah bisa difungsikan.

Target itu akan tercapai tentu tak lepas dari partisipasi dan keaktifan anggota untuk membayar iuran maupun keterlibatan pihak lain terutama Pemda Bengkayang.

Penulis : Antoni

Relis -Humpro Pemda Bengkayang.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *