Bupati Karolin Sidak Puskesmas Semata

POSTKOTAPONTIANAK. COM

( NGABANG ) – Bupati Kabupaten Landak dr. Karolin Margret Natasa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Puskesmas Semata, Desa Amboyo Utara, Kecamatan Ngabang, Senin pagi (9/10).

Setibanya di Puskemas yang terletak di Plasma 2 Ngabang itu, mantan anggota Komisi IX DPR RI itu langsung mengecek kehadiran petugas kesehatan dan meninjau ruangan seraya menyapa pasien yang sedang menunggu antrian.

“Bapak dari mana? Sudah ambil nomor antrian dan tensi darahnya?” Sapa Karolin kepada seorang pria paruh baya yang duduk diantara pasien yang mengantri.
Sidak yang dilakukan Bupati Karolin, terkait kesiapan Puskesmas untuk menggelar beberapa pemeriksaan gratis kepada masyarakat meliputi Cek Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat serta Pemeriksaan Kanker Serviks.

“Dalam ulang tahun Pemda Kabupaten Landak ke – 18, mulai (09/10) hingga tanggal 13 Puskesmas menggelar kegiatan pemeriksaan kanker serviks dan penyakit tidak menular seperti kolesterol, gula darah dan asam urat. Datang saja tapi harus bawa KTP.” tutur Karolin.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karolin juga berpesan kepada para warga yang tengah berobat tentang pentingnya menjaga kesehatan keluarga, termasuk ibu dan anak.

“Para bapak harus sejak dini mengajarkan pola hidup sehat kepada istri dan anak-anaknya dengan menerapkan gaya hidup sehat, bersih, rajin berolahraga, istirahat yang cukup serta mengonsumsi makanan yang sehat,” ujar Bupati Karolin.

Sebelum meninggalkan Puskesmas, Bupati Karolin menitip pesan kepada para petugas untuk menjaga dan merawat lingkungan Puskesmas dan peralatan medis. “Tolong dirapikan itu rumput di halaman kok sudah tinggi begitu dibiarkan saja,” ujar Bupati Karolin.(ril/dan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *