Bupati Buka Sosialisasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu

Bupati Sintang Milton
Bupati Sintang Milton

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG ~Kegiatan ini sangat sebagai bentuk penyelenggarakan pemerintahan yang baik untuk kepentingan pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan publik. Publik juga membutuhkan data yang valid sehingga proses perumusan kebijakan maupun pengambilan dapat tepat sasaran serta meminimalisir terjadinya kekeliruan. Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat membuka Sosialisasi Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) Tingkat Kabupaten Sintang tahun 2015 yang digelar pada hari Selasa, 19 Mei 2015 bertempatkan di Balai Praja Kantor Bupati Sintang.

“saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan berbagai program pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan data yang lengkap dan akurat. Salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mendapatkan data tersebut adalah melalui sosialisasi pemuthakhiran basis data terpadu (PBDT)” jelas Bupati Sintang.

“kepada Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan pemutakhiran basis data terpadu, karena ini kegiatan nasional untuk melakukan perbaikan terhadap data karakteristik rumah tangga program perlindungan sosial (PPLS) 2011 yang kondisinya dianggap sudah mengalami perubahan karena dikumpulkan pada tahun 2011” tambah Bupati Sintang.

Bupati Sintang menambahkan kegiatan yang sedang berlangsung, bahwa kegiatan ini sangat strategis karena output yang akan dihasilkan nantinya akan dipergunakan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan di daerah.

Bupati sintang juga memberikan pengarahan kepada Para Camat beserta jajarannya agar memberikan dukungan kepada BPS dalam rangkaian kegiatan PBDT 2015,untuk memfasilitasi kegiatan PBDT ini dengan melakukan koordinasi kepada BPS Sintang, dalam rangka merekrut petugas lapangan, baik itu fasilitator, asistern fasilitator, dan petugas pencacah lapangan. Untuk itu saya tekankan kepada camat dan BPS Sintang untuk secara selektif dalam merekrut petugas lapangan.ungkap Milton./PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *