Bupati Berharap Agar Seluruh komponen Bangsa Yang Ada Di Sintang Tetap Harmonis

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Bupati Sintang berharap agar seluruh komponen bangsa yang ada di Kabupaten Sintang tetap harmonis dan saling bersinergi, “kita jaga dan kita pelihara, hubungan yang harmonis akan menjadi modal bagi kita semua untuk melanjutkan pembangunan daerah menuju kesejahteraan dan daya saing Kabupaten Sintang yang lebih baik lagi”, harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat memimpin jalannya rapat paripurna khusus LKPJ mengatakan bahwa tema pembangunan tahun 2019 mencakup empat prioritas pembangunan daerah, “beranjak dari tema pembangunan tahun 2019 Pemkab Sintang yakni penurunan angka kemiskinan melalui peningkatan infrastruktur dasar sanitasi dan optimalisasi air bersih serta peningkatan energi baru terbarukan”, kata Ronny.

Dengan tema tersebut, sambung Ronny, tentunya perlu penajaman penilaian dan telaahan terhadap materi LKPJ Jawaban Bupati Sintang tersebut oleh DPRD Sintang melalui Panitia Khusus, “jadi ada hal tersebut mencakup empat prioritas pembangunan daerah, yakni pertama, penurunan angka kemiskinan, kedua peningkatan infrastruktur dasar dan sanitasi, ketiga optimalisasi air bersih, keempat peningkatan sumber daya energi baru terbarukan”, sambungnya.

Ronny memberikan apresiasi kepada Pemkab Sintang karena telah memprioritaskan pelayanan dasar, “sebanyak 92,20% sesuai dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) telah menunjukkan komitmen yang tinggi, yang dimana Pemkab Sintang memprioritaskan pelayanan dasar sehingga patut diberikan apresiasi”, ucapnya.
Ketua DPRD termuda se-Indonesia itu juga menyampaikan bahwa panitia khusus yang telah dibentuk untu membahas berkas laporan tersebut telah melakukan serangkaian pertemuan baik itu internal maupun diskusi bersama OPD dan unit kerja di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Sintang. Pada tahun 2019 ada empat prioritas pembangunan di Kabupaten Sintang, penurunan angka kemiskinan, peningkatan infrastruktur dasar dan sanitasi, optimalisasi air bersih serta peningkatan sumber energi baru terbarukan.

“Harapannya, keempat prioritas yang dijabarkan dalam program-program dan kegiatan pembangunan selama tahun 2019. Sejauh ini terlihat bahwa program dan kegiatan tersebut sudah dilakukan secara optimal, tepat sasaran dan tepat tujuan, “ kata Ronny lagi. “Dari laporan tersebut, terlihat bahwa proses realisasi pembangunan pada tahun 2019, mencapai 92,20 persen. Hal ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari Pemda dengan prioritas utama pada pemenuhan pelayanan dasar,” papar Politisi Partai Nasional Demokrat itu lagi./*

{ L M B }


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *