Bunyamin Pimpin Relawan SBP, Pesan Pradi Jangan Menghujat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KOTA DEPOK — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di pastikan serentak digelar pada 9 Desember Tahun 2020. Kendati Pilkada dilakukan di tengah pandemi virus Covid-19 ini, namun
persiapannya sudah mulai terasa. Bahkan juga, sudah bermunculan kelompok-kelompok relawan dengan berbagai nama, seperti salah satunya kelompok relawan Sohib Bang Pradi (SBP) yang di Komadoi
Bunyamin SH.

“Jadi, saya umumkan ketua relawan SBP tingkat Kota Depok. Alhamdulillah sekarang relawan Sohib Bang Pradi, sudah memiliki ketua, namanya Bunyamin SH, dan panggilan akrabnya Bang Ben. Bahkan, dengan terpilihnya beliau sudah mendapatkan restu dari Bang Pradi,” ujar pencetus kelompok relawan SBP, Amiruddin Minggu (21/6/2020), di hadapan perwakilan relawan dari sejumlah kecamatan se-Kota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, bahwa setelah terpilihnya menjadi ketua relawan Sohib Bang Pradi (SBP) tingkat kota yakni, Bunyamin SH. Karena, beliau sosoknya yang familiar dan cukup dikenal di Kota Depok, serta diyakini memiliki kemampuan dalam menggalang massa. Ben juga bukan orang asing bagi Pradi Supriatna. Loyalitas dan dedikasinya telah teruji.

“Jadi, insyaAllah bang Ben mampu menyemangati dan mengajak warga Depok di 63 kelurahan untuk menjadi pengawal bang Pradi di Pilkada Depok,” tutur Amiruddin.

Amiruddin juga berharap, bahwa untuk memaksimalkan pergerakan relawan, agar Ben segera membentuk struktur kepengurusan SBP tingkat Kota Depok, serta tingkat kecamatan dan kelurahan. Untuk itu, relawan yang dikomandoi Bunyamin diharapkan bersinergi dengan kelompok-kelompok relawan lainnya yang juga memiliki arah dan tujuannya yang sama, yaitu mendukung dan mengawal Pradi Supriatna.

“Artinya, nama kelompok relawan boleh berbeda, tapi tujuannya sama, mengantarkan bang Pradi menjadi Walikota Depok. Maka dari itu, relawan Sohib harus bersinergi dan berbaur dengan mereka. Kita kerja bareng, kita kawal bareng, dan kita bareng-bareng mewujudkan suasana baru di Kota Depok,” imbuh mantan Pemimpin Redaksi Harian Monitor Depok itu.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna sangat
mengapresiasi atas terbentuknya relawan SBP. Karena, semakin banyak kelompok relawan yang dibentuk oleh berbagai elemen masyarakat akan semakin menyemangati dirinya untuk tampil di Pilkada Depok ini.

“Jadi, silahkan saja perbanyak kelompok relawan, itu bagus. Nanti progres kinerjanya harus disampaikan ke Pradi Center yang dikoordinir oleh bang Amiruddin,” ujar Pradi.

Dia menjelaskan, bahwa rencana pencalonan dirinya di Pilkada Depok 2020 bukan didasarkan ambisi pribadi, tapi untuk mengakomodir kepentingan bersama, yaitu masyarakat Depok yang mendambakan suasana baru, dan adanya perubahan Kota Depok ke arah yang lebih baik lagi.

“Jadi, saya hanya mengingatkan barisan relawan agar berprilaku santun, tidak menghujat, tidak melakukan fitnah dan menyebarkan ujaran kebencian. Justru sebaliknya, perlihatkan talenta dan kreatifitasnya. Artinya, jangan pula bicara muluk-muluk dan bicara diawang-awang. Contohnya seperti ini, tenang saya punya massa lima ribu, saya bisa kondisikan wilayah ini 1000 persen pasti menang. Omongan seperti itu kagak bakalan saya tanggapi, karena saya udah pengalaman sejak pilkada tahun 2010 yang lalu,” jelas Pradi.

Pradi juga menghimbau kepada seluruh kelompok relawan, harus berkinerja secara profesional, tersistem dan by data, termasuk semua anggota relawan dibuatkan kartu tanda anggota. Tujuannya untuk menghindari adanya pihak-pihak yang mengklaim atau mengaku-ngaku sebagai sosok yang paling berjasa dalam pergerakan relawan.

“Selanjutnya, diarahkan pula agar melibatkan sosok-sosok yang memiliki skill di bidangnya masing-masing, termasuk menempatkan yang mahir di bidang IT di posisi yang paling pas, terlebih pilkada tahun ini pola kampanye akan lebih mengandalkan media sosial,” imbuh orang nomor dua di Kota Depok itu.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *