Bulog Sintang Himbau Warga Ke Kepasar Murah

www.postkotapontianak.com

SINTANG-Jumat Tanggal 28 September 2018, Kepala Bulog Sintang Maradona saat dijumpai di kantornya menginginkan tiap rumah tangga itu bisa berusaha dengan membeli barang dari bulog yang lebih rendah. Dengan konsep mengambil barang dari bulog yang lebih rendah dengan harga riteel, jadi lebih mendekatkan pasar ke rumah tangga.

Rumah tangga sasaran itu siapa aja bisa dengan syarat Cuma foto copy KTP, sama dengan surat keterangan domisili dari Desa maupun kelurahan atau kecamatan, jadi dengan mendaftar bearti keluarga tersebut sudah menjadi rekanan bulog dengan menjadi rekanan bulog dia bisa membeli harga untuk komuditas-komuditas riteel.

Di sampaikan juga RPK sekarang berkisar 110 yang sudah mendaftar, dan juga untuk masyarakat di RT/RW dengan persyaratan nya sama Foto copy KTP keterangan domisili, serta sangat mudah dan tidak perlu biaya sama sekali, pungkasnya.

Untuk pembelian juga tidak dibatasi justru untuk menambah ingkam keluarga, kalau mereka bisa berjualan lebih banyak ya silahkan, itu memang menjadi konsep dasar tiap RT itu ada RPK agar lebih mendekatkan pasar kemasyarakat. Jadi RPK yang ada di RT itu boleh dikatakan pasar.

Dikatakan juga kami sekarang fokus ke pinggiran kalau yang disintang sendiri sudah banyak, makanya yang kami tawarkan  dikecamatan-kecamatan pinggir sambil dia mengambil rastra itu kami tawarkan dan mereka pun biasa nya mau menjadi anggota, Rumah Pangan Kita (RPK).

Harapan dari Dinas bulog semoga daerah-daerah pesisir itu bisa sama sesuai harga yang diharapkan pemerintah misalkan kayak untuk beras medium paling mahal itu kewilayah Kalimantan sekilonya Rp.9950 sesuai dengan Dispendak untuk beras premiumnya Rp.13300  perkilo, gulanya Rp.12500, nah itu yang kami yang kami harapkan. Kata Maradona Bulog Sintang.

(pewarta: Yefta LMB GROUP)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *