Buka Musrenbang Kecamatan, Begini Arahan Wakil Bupati Sanggau

PostKotaPontianak.com

SANGGAU : Wakil Sanggau Yohanes Ontot membuka pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat kecamatan RKPD tahun 2023 di Kantor Kecamatan Toba, bertemakan “Penguatan Kualitas Sanggau Maju Infrastruktur, Pintar, Sehat dan Bersih, Tertib, Terang dan Budiman” Senin, (14/2/2022).

Hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Dapil II Julius Levan, Camat Toba Adi Susanto, Asisten I Yakobus Kepala OPD, Kepala Desa, Para Pimpinan Perusahaan, Ketua MABM Kec Toba.

Camat Toba Adi Susanto dalam laporannya mengatakan Musrenbang merupakan public event bagi masyarakat dan pemangku Mengetahui isu strategis dan memahami permasalahan daerah terutama pada lingkup kecamatan, mencapai kesepakatan terhadap program kegiatan prioritas dan konsensus sebagai solusi pemecahan Perencanaan pembangunan daerah”

Dikatakannya,Musrenbang ini juga
merupakan forum musyawarah tahunan pembangunan di tahunan para pemangku kepentingan tingkat kecamatan, untuk mendapatkan infromasi dan masukan program kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil musrenbang tingkat desa,kesepakatan rencana program lintas desa/kelurahan di kecamatan ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dalam sambutannya
mengatakan, meskipun situasi dan kondisi saat ini masih dalam masa pandemi corona virus disease-19, kita tetap optimis dapat merumuskan kebijakan, dimulai dari proses kebijakan perencanaan pembangunan daerah yang prospektif, realistis, akuntabel transparan. optimisme utama para pihak dan pioner perencana untuk menghasilkan perencanaan yang berkualitas,ujarnya.

 

FW&LSM Kalbar Indonesia Peringati HPN 2022 ,Adakan Acara Ngopi Bareng

 

Sesuai dengan tema pembangunan Kabupaten Sanggau tahun 2023 “penguatan kualitas sanggau maju infrastruktur, pintar, sehat, bersih, tertib, terang dan budiman” maka arah kebijakan pembangunan kabupaten sanggau tahun 2023 diprioritaskan pada beberapa hal, diantaranya : Memastikan masyarakat sanggau terlindungi dari wabah corona virus disease – 19 melalui kebijakan strategis.

Dan Membangun dan memantapkan infrastruktur yang berkualitas meliputi pembangunan sarana dan prasarana jalan, jembatan, perhubungan darat, dan telekomunikasi serta infrastruktur pendukung lainnya dengan tetap memperhatikan ruang terbuka hijau berlandaskan tujuan pembangunan berkelanjutan,serta dapat menanggulangi kerusakan, rehabilitasi dan memulihkan kerusakan lingkungan hidup Serta dapat meningkatkan akses layanan pendidikan dasar dan Meningkatkan kualitas dan ketersediaan tenaga medis dan tenaga kesehatan, ujarnya.

 

Jum’at Berkah Satbrimob Polda Kalimantan Barat membagikan Sembako

 

Untuk itu wakil bupati berharap agar kita semua bekerja cepat dan bekerja tepat ketika menyusun program kegiatan dan sub kegiatan perencanaan pembangunan daerah berbasis sistem informasi pemerintahan daerah”,ujarnya./*

HERY.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.