Brigif 19/Khatulistiwa Gelar Tabliqh Akbar

Singkawang, Selasa (23/4/19)- Dalam rangka memperingati HUT ke-12 Brigif 19/Khatulistiwa serta menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan 1441 H. Brigif 19/Kh menggelar Tabligh Akbar yang dilaksanakan di lapangan Mako Brigif 19/KH, Rt/15 Rw/09, Kel. Bukit Batu, Kec. Singkawang Tengah, Kota Singkawang pada hari Minggu kemarin.

Kegiatan tersebut menghadirkan Habib Abdullah Bin Muhammad ridho Bin Yahya sebagai penceramah dengan tema “Dengan peringatan Isra’miraj Nabi Muhammad SAW 1450 H/2019 kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Turut hadir Kasbrigif 19/Kh, Dandodikjur Rindam XII /Tpr, Forkopinda Kota Singkawang, Pemimpin Pondok Pesantren, para Ulama kota singkawang serta seluruh Jamaah yang hadir dalam giat Tabligh Akbar.

Komandan Brigif 19/Kh, Kolonel Inf Fredy Sianturi, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkain dari kegiatan hari ulang tahun Brigif 19/Kh. Malam ini adalah malam yang menakjubkan, di usianya yang ke-12 Brigif 19/KH mengadakan Tabligh Akbar Bersholawat, di lapangan Brigif 19/KH

Insya Allah ini menambah spirit, motivasi prajurit dalam rangka berbuat yang terbaik. Berani tulus dan ikhlas untuk bangsa dan negara.

Tabligh Akbar ini merupakan momen yang baik sebagai wadah mempersatukan umat dalam ukhuwah Islamiah sehingga akan terus selalu terjaga dalam rangka mendekatkan diri terhadap sang Pencipta.

Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu. Sehingga acara ini bisa terlaksana dengan lancar,” pungkas Komandan Brigif 19/Kh.

Sementara itu, Habib Abdullah Bin Muhammad Ridho Bin Yahya dalam tausyiahnya mengajak pada umat islam bergandengan tangan untuk Indonesia barokah. Indonesia Damai, untuk membangun Indonesia dengan perilaku kita yang baik dan santun. Jadilah kita suri tauladan buat siapa saja. Meningkatkan tali silaturahmi baik dengan saudara se-aqidah ataupun saudara berbeda keyakinan. Hal ini sudah dicontohkan oleh baginda Nabi besar Muhammad SAW,” katanya.

“Semoga Allah SWT, memberi kemudahan kepada seluruh prajurit Brigif 19/Kh, semoga bisa menjalankan tugas dgn baik dan semoga Allah SWT menyempurnakan kehidupan kita semuanya,” tambahnya mendoakan. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *