Brigadir Ya’Basri Selamatkan Wanita Bunuh Diri Jembatan Melawi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sintang – Percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang wanita dengan merjunkan diri ke sungai kapuas sintang melalui jembatan Melawi digagalkan oleh seorang brigadir polres sintang., Sabtu (07/03/2020).

Ya’ Basri, pangkat Brigadir, Polres Sintang yang saat itu kebetulan melintas di kawasan jembatan melawi sintang pukul 06:45wib, usai melakukan tugas Piket di Polres Sintang.

“Usai melaksanakan solat subuh di surau polres sintang, saya kembali melaksanakan akhir dari piket di Polres sintang dan pada pukul 06:45wib menuju pulang ke rumah yang beralamat di Jl. Tamat mahmudin gg berkah 1 komplek griya surya mitra 1 blok c 04,” Ujar Brigadir Ya’ Basri.

“Dalam perjalanan menuju pulang, brigadir melihat percekcokan antara kedua sepasang remaja di jembatan melawi sintang dimana si wanita hendak terjun ke sungai, melihat keadaan yang kurang baik maka saya menghampiri kedua pasangan tersebut, tapi alangkah terkejutnya, wanita yang bersama pria tersebut terjun ke sungai melawi karena ingin bunuh diri karena pertengkaran kepada kedua sepasang pemuda tadi,” ucap Brigadir Ya’Basri

Karena situasi yang darurat, masih menggunakan pakaian koko dan celana polisi sepulang piket dan melepaskan tas yang dibawanya simpan di trotoar jalan jembatan tersebut, sehingga brigadir ya’basri juga terjun langsung dari jembatan melawi ke sungai kapuas sintang untuk menyelamatkan wanita tersebut.

“Dalam penyelamatan itu, wanita itu dapat diraih dengan menangkap wanita itu, tetapi dalam usaha membawa ke pinggir si wanita malah meronta seakan tidak mau ditolong dan benar benar akan bunuh diri,” jelas Brigadir Ya’Basri.

“Oleh karena aksi pergerakan wanita yang meronta ingin bunuh diri itu, saya kehabisan tenaga dan meminta bantuan kepada orang yang saat itu menggunakan perahu, akhirnya kami di bantu dan naik ke perahu menuju daratan di sekitar jembatan melawi sintang,” ucap Brigadir Ya’ Basri.

Nama Ya’Basri, lahir di Ngabang, 31 Desember 1987, pangkat Brigadir, Anggota Sat.Tahti. Polres Sintang, memiliki seorang istri yang aktip mengikuti kegiatan Bhayangkari Polres Sintang dan dikaruni oleh 3 orang anak. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *