BPD Semudun Sinergi Bangun Posko Kampung Tangguh Secara Swadaya Bersama Polsek Sungai Kunyit

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR – Pembangunan POSKO KAMPUNG TANGGUH sangat mendapat respons positif dari warga masyarakat Desa Semudun, terlebih lagi dari BPD Desa Semudun, dangan adanya Posko Kampung Tangguh bisa menjadikan warga masyarakat Desa Semudun lebih mudah mengetahui informasi.

Secara gotongroyong BPD Desa Semudun, Polsek Sungai Kunyit dan Warga Desa Semudun berpartisipasi membangun Posko secara Swadaya demi menunjang program dari Kepolisian Republik Indonesia dan Anjuran Pemerintah, dengan membangun Posko Kampung Tangguh yang berlokasi pasar semudun. Minggu (26/07/2020).

Ketua BPD Desa Semudun Toni sampaikan, pembangunan Posko Kampung Tangguh ini sangat banyak manfaatnya yaitu warga mendapat informasi menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin, keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat, pengendalian ketahanan pangan selama pandemi covid 19, dan juga bisa menjadi sarana atau tempat rumah singgah jika ada orang yang tersesat.

“Dengan adanya Posko Kampung Tangguh nanti bisa menjalankan protokol kesehatan, manfaat lain yang didapat adalah lingkungan mereka aman dari kejahatan pencurian,” ucap Toni.

“Jika posko kampung tangguh ini jadi, bisa dibentuknya masyarakat peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga sebagai motivator masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya,” jelas Toni.

“Saya berterimakasih kepada Polsek Sungai Kunyit, Kades Semudun dan warga Desa Semudun, dengan membangun posko kampung tangguh dibutuhkan kesadaran dan dukungan dana, walaupun saat ini dibangunnya posko kampung tangguh ini dengan dana swadaya mandiri,” jelasnya.

“Hal ini sangat mengapresiasi atas inisiatif kita semua warga yang telah membentuk kampung tangguh untuk membentuk desa mandiri menuju inovasi desa,” ucap Toni.

Pemerintahan Desa Semudun Kepala Desa Semudun Yusuf katakan saat ini tengah menyiapkan posko kampung tangguh, dimana bangunan ini sebelumnya adalah Pos Polisi Semudun yang kita rubah menjadi posko kampung tangguh, dengan adanya kampung tangguh masyarakat di desa bisa lebih waspada dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Semoga dengan dibangunnya posko kampung tangguh ini nanti bisa menjadi sarana dan prasarana informasi pencegahan covid 19, selain itu juga membentuk Kamtibmas di Desa Semudun, dan pencapaian ketahanan pangan selama pandemi wabah covid 19, serta menjadikan masyarakat Desa Semudun bisa sinergitas bersama Bhabinkamtibmas dan Polsek Sungai Kunyit,” harap Yusuf.(GN/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *