BNNK Batam Gelar Rakor Dengan Dinas Pemerintah Kota Batam Untuk Bersinergi Bersama Merehabilitasi Penyalahguna Narkoba

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( BATAM ) – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam menggelar rapat koordinasi antar pemangku kepentingan tingkat Instansi Pemerintah yang digelar di ruang Bali, Harmoni One Batam centre (Rabu, 27/09/2017). Dalam rakor yang bertema “Sinergitas komitmen P4GN dalam perspektif Rehabilitasi”, hadir narasumber, yakni Kepala BNN Kota Batam AKBP Darsono dan Arfandi, S.STP dari Badan Kesbangpol Kota Batam sebagai Narasumber Perwakilan dari Pemerintah Kota Batam.

Tujuan kegiatan “Melakukan analisa dan evaluasi terhadap pelaksanaan kerjasama antara BNN Kota Batam dengan Instansi pemerintah di wilayah Kota Batam yang telah berjalan selama ini untuk mengetahui berbagai hal khususnya pelaksanaan rehabilitasi para pecandu narkoba yang telah ditangani oleh BNN Kota Batam maupun  oleh Instansi pemerintah seperti di Puskesmas, Rumah sakit dan klinik-klinik kesehatan lainnya. Rakor dibuka oleh Kepala Arfandi  Dalam sambutannya, Pemerintah Kota Batam sangat mendukung program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya dalam penanganan rehabilitasi para penyalahgunan narkoba yang dicanangkan BNNK Batam selama ini. Apalagi dengan kondisi selama ini Batam merupakan peringkat tertinggi penyalahgunaan narkoba selain kabupaten atau kota lainnya untuk di wilayah provinsi Kepulauan Riau. “Masih banyak hal yang kurang di Kota Batam, seperti lembaga rehabilitasi instansi pemerintah yang belum berjalan maksimal, sehingga dengan kegiatan rakor antar pemangku kepentingan dinas terkait ini menghasilkan beberapa rekomendasi pokok-pokok pikiran, rekomendasi itu nanti akan kita sampaikan ke pemerintah daerah,” ujarnya.

Kepala BNNK Batam yang juga selaku narasumber mengatakan, untuk upaya pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan pihaknya sudah merehabilitasi pada tahun 2017 sampai saat ini berjumlah 128 orang pecandu narkoba terdiri dari rehabilitasi narkoba rawat jalan maupun rawat inap.

“Korban ada yang datang dengan inisiatif sendiri dan ada pula yang diantar orangtua, dan beberapa dari hasil razia tim pemberantasan BNN Kota Batam” Tegasnya.

Juga diharapkan kepada para pecandu ataupun masyarakat kota Batam yang menemui pecandu narkoba diharapkan datang ke BNN atau dengan menghubungi call center “082389087272” untuk mendapatkan penanganan atau dengan mengikuti media sosial di “Rehabilitasi Go”./(hf-LT) // Foto : Lt //.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *