BNN Mempawah Gandeng Insan Media, Publikasi Program KOTAN

Poskotapontianak.com

Mempawah – Dalam mendukung sukses program kinerja, Kamis (23/09/2021), pagi, sekira pukul 08.00 wib., BNN Kabupaten Mempawah melaksanakan Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), berlangsung di wisma Nusantara Penibung Mempawah.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh AKBP Agus Sudiman, SE., Kepala BNN Kabupaten Mempawah, disampaikan kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) yang dilakukan saat ini sudah terprogram dan dirancang melalui program terpusat.

“Pelaksanaan Workshop Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN), ini bertujuan dari masyarakat keluarga terkecil terbentuk ketahanan dari bahaya atau terpapanya narkoba dengan terbentuknya keluarga ini, akan saling menyampaikan pesan bersambut kepada keluarga-keluarga yang lain dilingkungan masyarakat sekitar tempat tinggalnya,” jelas AKBP Agus Sudiman SE.

Lanjutnya sampaikan bahwa program kota tanggap ancaman narkoba ini menjadi sasaran adalah keluarga kecil dalam lingkungan kecil dan sekitarnya. Maksudnya dengan dari keluarga ini tercapai, semua terbebas dari narkoba dan memiliki imunitas dari bahaya narkotika.

Hal tersebut kita sangat memerlukan juga imunitas dari bahaya narkoba. Kami sangat perlu antibody dalam menangkal bahaya narkoba.

“Kami berharap kedepan sangat diperlukan dari insan media dalam mengkampanyekan program ini, seperti yang sudah kami lakukan,” harapnya.

Sub. Koordinator Seksi P2M
BNN Kab. Mempawah ibu Susi Maria, S.KM., MH., selaku pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah terprogram sebelumnya, dengan sinergitas kepada rekan-rekan media agar menjadi lebih cepat meluas.

“Kami laksanakan bersama rekan media agar sinergitas informasi dari BNN Kabupaten Mempawah bise sampai di lingkungan keluarga,” jelas Susi.

“Dalam kegiatan ini, dalam penyampaian materi di lakukan juga oleh bapak Rudi S.STP, MA., Kadis Kominfo Kab. Mempawah, bapak Iptu Eldyg Hernowo Kasat Narkoba Polres Mempawah, dan bapak Gede Maulana, SH., Sebagai Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan (Kasi BB) Kejaksaan Negeri Mempawah,” ucap Susi.

Sampaikan ibu Susi Maria, S.KM., MH., dengan terjalin sedemikian sinergitas antara BNN Kab. Mempawah dengan rekanĀ² media di mempawah dalam memberikan informasi positip, karena hal ini sangat di harapkan oleh masyarakat informasi tentang narkoba.

Lanjutnya katakan, dengan demikian ada aksi dari masyarakat serta merespon bagaimana masyarakat yang terpapar ataupun yang menggunakan narkoba dilingkungannya.

Dengan harapan, jika masyarakat mengetahui hal demikian, bisa dilakukan pelaporan kepada aparat penegak hukum atau melaporkan kepada pihak BNN dengan bertindak melakukan perehaban terhadap pengguna narkoba.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.