BKIPM Entikong Bantu Bibit Ikan untuk Satgas Yonif R-641

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Entikong, Sanggau (24/6) Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Entikong memberikan 1.500 bibit ikan kepada Satgas Yonif R-641/Beruang dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Bulan Mutu Karantina Tahun 2020.

Bertempat di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Kepala BKIPM Entikong, Giri Pratikno, langsung memimpin penyerahan bantuan bibit ikan lele tersebut kepada Komandan Satgas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Kegiatan pemberian bibit ikan ini merupakan program tahunan BKIPM. Selain untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah, hal ini juga sebagai wujud kepedulian BKIPM terhadap Satgas Pamtas TNI yang berada di perbatasan Kalimantan Barat.

“Pada tahun-tahun sebelumnya kami (BKIPM, red.) juga melakukan hal yang sama. Satgas Pamtas merupakan rekan kerja kami di lapangan dalam mengawasi lalu lintas hasil perikanan khususnya yang lewat jalan tikus,” jelas Giri.

Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru dalam sambutannya memberikan apresiasi atas perhatian BKIPM Entikong kepada seluruh prajuritnya. “Saya mewakili Satgas Pamtas mengapresiasi perhatian yang diberikan BKIPM sebagai mitra sinergi tugas kami sebagai pengaman perbatasan di Entikong ini,” tutur Kukuh.

Selanjutnya pelepasan ikan dilakukan oleh Kepala BKIPM bersama Dansatgas Yonif R-641/Bru di kolam ikan Pos Kotis Satgas Yonif R-641/Bru, Entikong./*

R.641/Bru.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *