BINDA Kalbar Salurkan Bantuan Menyasar Korban Banjir di Kabupaten Sintang

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Prihatin dengan musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Barat, Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Kalbar menyalurkan bantuan, Kamis (18/11/2021) di Sintang. Bantuan yang disalurkan berupa dua ton beras dan seribu paket sembako.

Kepala BINDA Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono menjelaskan, bantuan yang disalurkannya menyasar korban banjir di beberapa wilayah banjir seperti Kabupaten Sintang.

“Bantuan kita salurkan langsung kepada masyarakat korban banjir di lokasi-lokasi banjir di Sintang. Ini wujud keprihatinan dan kepedulian untuk membantu korban banjir,” katanya.

 

BACAAN LAINNYA

BINDA Kalbar Gandeng SMAN 1 dan PC PGRI Sungai Pinyuh Laksanakan Vaksinasi Massal Bagi Pelajar

Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil Toho Dampingi KB Gratis di Kecurit

Gebyar 1000 Vaksin, BINDA Kalbar Bekerjasama Dengan MABM dan Pemda Mempawah Berjalan Sukses Aman Lancar

Kabinda Kalbar mengatakan, bantuan berupa dua ton beras dan seribu paket sembako yang disalurkan BINDA Kalbar merupakan bantuan dari Kepala BIN, Budi Gunawan yang turut merasakan keprihatinan mendalam terhadap korban banjir di Kalbar.

“Beliau (Kepala BIN) mengamanahkan kepada kami untuk membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban banjir di Kalbar. Sebab, hal ini menjadi tanggungjawab kita bersama,” tegasnya.

 

Dia berharap, bantuan yang disalurkan BINDA Kalbar dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban hidup korban banjir yang saat ini mengalami serba kesulitan dan kekurangan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok korban banjir. Sehingga, korban banjir tidak kekurangan asupan makanan ditengah kondisi musibah yang dihadapi,” ujar dia.

Kabinda memotivasi para korban banjir agar tetap kuat dan tabah menghadapi musibah banjir tersebut. Dia mendoakan musibah banjir segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula.

“Untuk korban banjir harus selalu semangat dan terpenting menjaga kesehatan dan keselamatan. Insya Allah, banjir agar segera berlalu dan masyarakat bisa kembali normal,” pungkasnya./*

HA


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.