Bhakti Sosial di HUT ke-71 Infanteri Kodam XII/Tpr

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Singkawang, Kamis (19/12/19) – Selain menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Infanteri yang dipusatkan di Singkawang, Kodam XII/Tanjungpura juga menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) berupa pengobatan gratis, donor darah dan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berlangsung di Kota Singkawang.

Bhakti sosial memperingati HUT Korps Infanteri ini mendapat peninjauan langsung dari Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Ketua Persit KCK D XII/Tpr Ny. Ely Nur Rahmad serta Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfted Denny D. Tuejeh bersama ibu juga para pejabat teras Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bahwa tradisi kegiatan HUT ke-71 Infanteri kali ini berbeda dari acara sebelumnya karena dikemas dengan rangkaian kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) setelah kegiatan tradisi penyerahan simbol Yudha Wastu Pramukha Jaya.

Lanjut Pangdam, program Bhaksos yang baru dilaksanakan pengobatan umum dan donor darah, penyerahan rumah yang telah direhab kemudian membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, selanjutnya untuk meningkatkan olahraga di Kota Singkawang juga memberikan sarana dan prasarana olahraga.

“Sebelumnya program yang sudah dilaksanakan yaitu jambanisasi dan pembersihan tempat-tempat ibadah, sesuai tema HUT ke-71 Infanteri adalah “Infanteri Kuat Bersama Rakyat,” kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, kedepan kita sebagai prajurit Infanteri tentunya dihadapkan dengan tantangan yang lebih kompleks, karena itu kepada prajurit Infanteri agar terus berlatih guna meningkatkan kemampuan secara profesional, sehingga pada saat dihadapkan pada tugas-tugas selalu dapat berhasil sebagai pertanggungjawaban Infanteri kepada rakyat Indonesia.

Sedangkan saat memberikan keterangan terkait kesiapan pengamanan dalam perayaan Natal dan tahun baru. Pangdam menyampaikan bahwa TNI-Polri sudah berkoordinasi menyangkut perayaan tersebut, untuk itu agar seluruh komponen masyarakat ikut saling menjaga kondusifitas diwilayahnya.

“Saya yakin TNI-Polri dibantu dengan segenap komponen masyarakat lainnya selalu bekerjasama menjaga sinergritas, Insya Allah dengan kebersamaan yang ada keamanan di Provinsi Kalbar dan kota-kota besar lainnya akan aman,” pungkas Pangdam. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *