Bhabinkamtibmas Polsek Pontianak Timur Lakukan Pengamanan Kegiatan Rapid Test di Pasar Rakyat Batas Kota

POSTKOTAPONTAIANAK.COM

PONTIANAK — Bripka Maryadi Anggota Bhabinkamtibmas Kelurhan Saigon beserta Anggota Babinsa telah melaksanakan pelayanan Pengamanan RAPID Test untuk masyarakat Pontianak Timur yang bertempat di Pasar Rakyat batas kota di Jalan  Tanjung Raya 2 Kelurahan Saigon Kecamatan Pontianak Timur telah berlangsung kegiatan RAPID Tes oleh UPTD Puskesmas Pontianak Timur Dalam rangka Kewaspadaan Covid 19. Sabtu (02/5/2020).

Menurut Aina S.Km selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Pontianak Timur dari pihak Puskesmas sudah siap melakukan rapid test terhadap masyarakat dengan dukungan peralatan yang sudah kita persiapkan ,” jelas dia.

Untuk pelayanan hari ini kita melakukan rapid test secara acak di 2 lokasi yang berbeda, yang hasilnya akan segera dapat kita ketahui Bersama.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Saigon Bripka Maryadi menambahkan bagi yang ingin melakukan Rapid Tes dipersilakan karena telah di sediakan Jumlah Rapid Tes sebanyak 100 Alat Tes Rapid Covid 19, anjur Maryadi.

Selesai pelaksanaan Rapid Test juga dilakukan Pengecekan suhu badan terhadap Pengunjung pasar serta warga sekitar yang ingin mengecek suhu badanya.

Untuk Rapid Test kita lakukan Pendaftaran terlebih dahulu kepada petugas dan menunggu panggilan untuk diambil sample Darah kemudian di teteskan ke alat uji untuk mengetahui hasilnya.
.
Sebelum diakhiri kegiatan tersebut dilakukan pembagian masker kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker, dan di berikan himbauan melalui pengeras suara oleh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu waspada terhadap bahaya covid 19.

Adapun hasil dari Rapid Tes tersebut dapat di ketahui 15 menit setelah pemeriksaan dan Warga dapat melihat langsung hasilnya untuk wilayah Pontianak Timur ditegaskan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Pontianak Timur bahwa warga yang telah diperiksa tidak ada yang terindikasi Positif Covid 19./*

(Is/red dien)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *