Bhabinkamtibmas Merupakan Deteksi Dini, Untuk Menjaga Keamanan Dimasyarakat

POST KOTA PONTIANAK

( PONTIANAK ) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur rutin keluar masuk gang di wilayah Kelurahan Tanjung Hulu, guna melaksanakan Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS, Jum,at (4/5/2018).

Melalui Aiptu Suwito selaku Anggota Bhabinkamtibmas yang rutin melaksanakan DDS atau Door to Door System ternyata memiliki Manfaat yang sangat besar.  Dalam setiap hari dengan berjalan kaki masuk dari satu rumah ke rumah orang untuk menyambangi warganya.

Selain melaksanakan DDS,  Atau Kegiatan sambang, Aiptu Suwito juga melakukan pendataan terhadap warga juga menampung segala keluhan warganya dan kemudian mencarikan jalan keluarnya atau solosinya secara bersama-sama hal ini merupakan keaktifan Anggota Bhabin dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Kelurahan binaannya.

Melalui DDS ini Saya bisa  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan atau Menjadi Korban Kejahatan, agar Masyarakat bisa menjadi Polisi untuk dirinya sendiri, ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Pontianak timur kompol Abdul hafidz,SH, mengatakan bahwa kegiatan DDS merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, ujarnya.

“DDS ini juga merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat, Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif, katanya mengakhiri. (hen).

Publish : ade putra /postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *