Bhabinkamtibmas Kel.Panjunan Lemahwungkuk Polres CIKO Aipda Agus RD. Sambangi kantor Lurah

CIREBON – POSTKOTAPONTIANAK.COM

Ditengah maraknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, kegiatan sosialisasi dan himbauan antisipasi penyebaran Virus Corona terus digalakkan.

Untuk memastikan hal tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjunan Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota Aipda Agus RD melakukan sambang silaturahmi kepada Lurah Panjunan Didi Cardi, Kamis (26/03/2020).

Kegiatan sambang atau silaturahmi ini dihadiri juga oleh Syukur pendamping PKH Kelurahan Panjunan sambil memberikan Himbauan Kamtibmas dan Waspadai C 3 ( Curat, Curas dan Curanmor) juga mengingatkan agar jangan percaya kepada berita yang tidak jelas atau hoax. hati – hati dengan modus oknum yang mengaku petugas kesehatan menawarkan penyemprotan Virus Corona datang ke rumah – rumah.

Melalui Kasubag Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH.MH, Kapolres Cirebon Kota (Ciko ) menyatakan bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas disamping memberikan himbauan dalam sambangnya juga menempelkan Brosur Maklumat Kapolri yakni menghimbau warga untuk mematuhi himbauan pemerintah sebagai Upaya kewaspadaan dan menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19),” kata AKBP Syamsul Huda S.Ik, SH , M.Si.

Kapolsek Lemahwungkuk, juga meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang tertera dalam Maklumat Kapolri yaitu, tidak mengadakan kegiatan sosial masyarakat yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak. Diantaranya, konser musik, reuni, seminar, pawai dan karnaval, serta kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

” Jika ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat tersebut, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkas Kapolsek Iptu Abdul Majid, SH.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *