Bhabinkamtibmas Dalam Bugis Sampaikan Himbauan Kamtibmas ke Warga Melalui DDS

(Foto dok humas Polsek Pontim untuk post kota pontianak).

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK)  – Bhabinkamtibmas Dalam Bugis Sampaikan Himbauan Kamtibmas ke Warga melalui DDS melaksanakan DDS ( Dor to Dor Sistem) di sertai dengan Sambang ke Rumah Warga serta mendengar keluhan warga kelurahan Dalam Bugis ini yang dilakukan oleh AIPTU Rizal selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Dalam Bugis, Sabtu (14/07/2018).

Pihak Polsek Pontianak Timur melaksanakan kegiatan DDS dengan mendatangi salah satu warga dari satu tempat ke tempat lain dikelurahan Dalam Bugis Kecamatan Pontianak Timur, setiap hari dilakukan Aiptu Rizal minimal 5 warga dalam satu hari yang diajak berdialog serta diberi arahan berupa ajakan untuk menjauhi miras dan narkoba serta berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar, ujar Aiptu Rizal.

Menurutnya, walaupun hanya berjumpa dengan kalangan ibu-ibu tapi sangatlah penting dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas curas, curat, curanmor, serta tidak lupa untuk mengingatkan Putra-Putrinya untuk tidak ikut dalam pergaulan bebas.

Sinergitas dan kerja sama antara Polri dan masyarakat sangat diperlukan dalam upaya menciptakan keamanan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, dimana partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan desa sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, ujar Aiptu Rizal.

Ditempat terpisah Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar selalu mengingatkan kepada anggota Bhabinkamtibmas bahwa dalam setiap kesempatan agar dilakukan penyampaian himbauan dan pesan kamtibmas khususnya tentang antisipasi Curas Curat maupun Bahaya Narkoba.

Jangan sampai warga terlibat baik sebagai pelaku maupun korban kejahatan dan selama ini korban kejahatan jalanan pada umumnya wanita, kata Kapolsek.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *