Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa di Wilayah Hukum Polres Majalengka Bagikan Paket Beras Kepada Warga Kurang Mampu

MAJALENGKA ! PKP : Keluarga besar Akabri lulusan 2001 memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, melalui Jajaran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Wilayah hukum Polres Majalengka membagikan Paket beras kepada warga kurang mampu, Jumat (22/5/2020).

Bantuan sosial dengan membagikan paket sembako berupa beras 5 Kg kepada masyarakat kurang mampu khususnya bagi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah secara serentak di 26 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka.

Terlihat hari ini Bhabinkamtibmas Brigadir Andri, Briptu Rindy Dwi Pamungkas dan Bripda Istiqomah Sri Rahayu melakukan penyaluran Bansos Kapolres Majalengka dan Dandim 0617/Majalengka yang mana kedua Intitusi lulusan dari Akabri tahun 2001, Penyaluran dengan cara Door to Door kepada warga kurang mampu yang terdampak virus covid 19.

Adapun penerima Paket Beras dari Keluarga Besar Alumni Akabri 2001 di utamakan kepada warga Miskin atau Jompo yang hidup sendiri dan tidak punya penghasilan/Pengangguran Lumpuh, warga jompo yang ada di Kecamatan Bantarujeg yang terdampak COVID-19 dan Belum Dapat Bantuan 9 Pintu Bantuan Dari Pemerintah.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Bantarujeg AKP Budi Hartono mengatakan pemberian paket sembako berupa beras sebanyak 5 Kg dari Kapolres Majalengka bersama Dandim selaku Alumi Keluarga Besar Akabri 2001 secara door to dor kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka yang terdampak pandemi Corona. Namun, ia memprioritaskan bantuan tersebut, khusus bagi yang belum menerima bantuan dari 9 pintu bantuan sosial dari pemerintah.

“Pelaksanaan bakti sosial ini merupakan kegiatan amal dan peduli dari keluarga besar Akabri lulusan 2001. Yakni, peduli perangi Covid-19, bantu masyarakat kurang mampu dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan. “Baksos ini dilakukan mengingat situasi saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau warga masyarakat agar tetap mematuhi sesuai prokol kesehatan Covid-19. Seperti jaga jarak fisik atau pisical distancing. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *