Bhabinkamtibmas Banjar Serasan Polsek Pontianak Timur Laksanakan Sambang Desa

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( PONTIANAK)  – Sebagai upaya mendekatkan diri dan menampung aspirasi masyarakat, Bhabinkamtibmas gunakan cara Door to door system (DDS).

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Sunarwan,SE, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Serasan Kecamatan Pontianak Timur,
yang langsung berdialog dengan masyarakat dan melakukan komunikasi secara dialogis di tengah – tengah masyarakat di Kelurahan Binaannya, yaitu Kelurahan Banjar Serasan Kecamatan Pontianak Timur, Senin (28/05/2018).

Dalam kegiatan tersebut berpesan agar masyarakat bersama-sama memelihara keamanan di wilayahnya.

Selain itu Bripka Sunarwan, SE, kepada warganya binaannya selalu menjalin Silaturahmi dan selalu menampung aspirasi masyarakat. Seperti masalah kenakalan remaja sampai penyuluhan tentang narkoba, hal tersebut selalu di sampaikan, ujarnya.

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoax), berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial, Sunarwan selaku Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada warganya untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Abdul Hafidz,SH, ditempat terpisah menyampaikan, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Lanjutnya,  selain itu dalam kegiatan DDS ini merupakan cara yang lebih efektif dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat disamping itu lebih mudah menampung apirasi warga dan dapat mengetahui sekecil apapun permasalahan di Kelurahan-kelurahan, tegas Kapolsek Pontim./hn/abePKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *