Bhabin Supel Bripka Rahmat Kel. Pekiringan Polsek Utbar Polres Ciko FGD Bersama Warga

 

CIREBON – POSTKOTAPONTIANAK.COM

FGD atau Focus Group Discussion tidak hanya “miliknya” para pejabat saja. Apalagi harus digelar di Hotel atau gedung yang mewah. Siapa pun dan dimana pun itu oke oke saja.

Seperti yang di lakukan , Bhabinkamtibmas Polsek Utbar Resor Cirebon Kota ( Ciko ) Kel.Pekiringan Bripka Rahmat Sambang anjangsana warga dan menggelar FGD ( Focus Group Discussion ) di Kelurahaan Pekiringan, Kota Cirebon , Sabtu ( 21/03/2020).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gukamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Utbar Polres Cirebon Kota seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta kejahatan jalanan lainnya yang sering terjadi dalam beberapa hari ini di wilkum Polres Cirebon Kota. Khususnya Polsek Utbar.

Kapolres Cirebon Kota ( Ciko ) AKBP Syamsul Huda S.Ik SH M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH, MH yang ditemui dikantornya mengatakan “Dengan sambang warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas berbagai informasi dapat diserap akan apa yang menjadi potensi sosial. Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) yang setiap kali dicanangkan oleh Kapolri ” Jelas AKBP Syamsul Huda S.Ik SH M.Si.

Kapolsek Utbar Kompol H. Suwitno, SH,MH.yang dimintai tanggapannya soal kegiatan ini mengatakan, “Melalui anggota Bhabinkamtibmas, Polri berupaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus sebagai penghubung untuk menyampaikan dan bertukar berbagai informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi diwilayah binaanya. Terutama soal Virus Corona,” ujar H. Suwitno, SH,MH mantan
Kapolsek Gempol ini.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *