Bersih Dari Narkoba, Koramil 1201-03/MPH Lakukan Tes Urine dan Sosialisasi Narkoba Kepada Anggota

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Kodim 1201/MPH menggandeng Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah AKBP A.H Daulay, bersama 5 orang staf kantor melaksanakan tes urine kepada sejumlah anggota di Koramil 1201-03/MPH. Kamis (11/06/2020).

Danramil 1201/03 Mempawah Hilir Kapten. Mino mengatakan, Tes Urine yang dilakukan ini adalah upaya untuk mencegah, mencari, membasmi, dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Koramil 1201/03 Bebas Narkoba.

โ€œUntuk tahun 2020 ini, selama saya menjabat sebagai Danramil 1201-03/, baru pertama kali melaksanakan tes urine kepada anggota koramil, yang jelas ini dalam rangka pencegahan narkoba,โ€ jelas Kapten. Mino.

Lanjut dikatakan Danramil 1201-03/MPH, bahwa pelaksanakan Tes Urin kepada seluruh personil Babinsanya yang menjadi garda terdepan dan menjadi Tauladan bagi Masyarakat harus bersih dari Narkoba.

“Hal ini, diharapkan bisa menjadi rutintas diadakan, agar personil Anggota Koramil 1201-03/MPH menjadi contoh bagi Warga Masyarakat binaannya, tidak mungkin seorang Anggota TNI dapat menjadi contoh kepada Warga binaannya apabila dia sendiri adalah pengguna Narkoba, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa anggotanya bersih dari bahaya Narkoba,” jelas Kapten. Mino

Selain pencegahan dilakukan dengan tes urine kepada anggota dan jajaran, pencegahan juga dilakukan dengan penyuluhan, sosialisasi dan kegiatan lainnya.

“Dalam kegiatan ini, kami juga berikan penjelasan-penjelasan tentang bahaya narkoba kepada anggota Koramil 1201-03/MPH, dimana penyampaian tersebut langsung diberkan oleh pihak BNN, karena anggota juga banyak belum tahu barang-barang haram itu,โ€ ucap Danramil

“Terlebih saat ini peredaran narkoba marak bertransformasi dalam bentuk lainnya bukan hanya bentuk umum seperti pil, sabu, ganja dan sebagainya, selain itu banyak lagi obat-obat yang sebenarnya peruntukannya sebagai pengobatan kesehatan tetapi disalahgunakan, bukan obat-obat jenis keras itu dijual secara bebas,” jelas Kapten. Mino

Akhir kata disampaikan Danramil 1201-03/MPH, besar harapan dengan dilaksanakan tes urine kepada anggota Koramil 1201-03/MPH dan sosialisasi tentang Narkoba, menjadi bahan kepada anggota Koramil yaitu Babinsa, dalam mensosialisasikan pencegahan dan bahaya narkoba kepada warga binaan di desanya masing-masing.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *