Bersambang ke Singkawang, Pangdam XII/Tpr Ajak Hidupkan Semangat Goyong Royong

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Singkawang) –  Jumat (25/10/19) – Malam tadi, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Ely Nur Rahmad melakukan silaturahmi dengan jajaran Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kota Singkawang, acara berlangsung di Rumah Jabatan Walikota Singkawang, Jalan Pelita, Kelurahan Pasiran, Singkawang Barat.

Dalam acara silaturahmi yang berlangsung penuh kekeluargaan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga didampingi oleh Danrem 121/Abw serta para Asisten Kasdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri secara singkat kepada Forkopimda dan para tokoh Kota Singakawang. Selain itu juga berharap dukungan dari Forkopimda Singkawang.

“Saya melihat hubungan selama ini sudah terjalin dengan baik dan kompak, kalau kita kompak pasti aman. Kita harus bisa buktikan sebagai generasi muda mampu membuat perubahan. Dengan keyakinan kita mampu membangun wilayah Singkawang ini lebih baik lagi,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, bahwa saat ini Kodam XII/Tpr tengah mencari medan latihan khususnya untuk menembak Artileri Medan maupun untuk latihan satuan-satuan jajaran Kodam XII/Tpr lainya. Apabila Pemkot Singkawang dapat mendukung upaya ini maka dampak positif yang akan dirasakan yaitu dapat meningkatkan potensi daerah, tak dapat dipungkiri lagi bahwa dimana terdapat lingkungan militer maka perekonomian di daerah tersebut akan semakin maju.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Pangdam XII/Tpr juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama – sama menghidupkan kembali semangat gotong royong dan semangat persatuan dan kesatuan.

“Mari kita terus bina hubungan, kita pererat kemanunggalan TNI dengan rakyat karena TNI ini tidak mungkin bekerja tanpa rakyat. Kalau rakyat kuat TNI ikut kuat,” ajaknya.

Malam tersebut, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menyampaikan apabila ada rencana dari Pemkot Singkawang yang memerlukan suatu percepatan pembangunan pihaknya siap mendukung dan membantu tenaga.

“Apabila ada program – program dari Ibu Walikota untuk bagaimana mengembangkan kota ini maka kami juga siap membantu,” tutur Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE.MH pada kesempatan sebelumnya menyampaikan selamat datang kepada Pangdam XII/Tpr beserta istri dan jajarannya di Kota Singkawang. Selain itu juga menyampaikan kepada Pangdam XII/Tpr bahwa jajaran TNI-Polri di Kota Singkawang sudah bekerja keras sehingga Kota Singkawang selama Pilkada serta Pilpres dan Pileg dapat berjalan dengan baik.

“Ini semua berkat kerja keras daripada TNI-Polri dan semua tokoh masyarakat yang hadir malam ini, ini perlu kita pupuk bersama sehingga apa yang sudah kita raih dan dapatkan yaitu Kota Singkawang yang aman dan nyaman ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *