Berkeliling Kampung, Danramil dan Kades SBBL Imbau Warga Kibarkan Merah Putih

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SBBL ! MEMPAWAH – – Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Namun masih ada warga yang belum memasang sang Merah Putih sebagai wujud rasa cinta Tanah Air.

Danramil Sungai Pinyuh, Kapten CZI Joko Umbaran kali ini mengunjungi Desa Sungai Bakau Besar Laut (SBBL), Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Jumat (07/08/2020) pagi, beserta Kades Iwan Supardi dan staf Desa, melakukan pemantauan kepada warga seberapa besar kecintaan terhadap negara untuk memasang bendera merah putih.

Kades Sungai Bakau Besar Laut Iwan Supardi sampaikan, sangat antusias dan apresiasi atas perhatian yang dilakukan oleh Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh, dengan kunjungan dalam pengawasan dan pemantaan di wilayahnya dalam hal kepedulian warga atas pemasangan bendera merah putih menjelang HUT RI ke 75 tahun ini.

“Kita dukung kegiatan yanh dilakukan oleh Danramil ini, ini namanya Sinergitas antara TNI dan Masyarakat, dengan saling mengingatkan tercipta komunikasi antara TNI dan Rakyat,” ucap Iwan Supardi.

“Kami juga sudah melakukan himbauan kepada warga Desa Sungai Bakau Laut, dalam bentuk surat tertulis kepada RT/RW, selain itu juga secara linsan dan langsung kepada warga, untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing jelang HUT RI le 75 tahun ini,” jelas Iwan Supardi akhiri perbincangan.

Waktu dan tempat yang sama Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh Kapten CZI Joko Umbaran menyampaikan, “Untuk masa pemasangan dan pengibaran bendera Merah Putih berlangsung satu bulan, dari tanggal 1 Agustus – 31 Agustus 2020, pukul 06.00-18.00 wib, kita himbau dengan batas waktu ini sebagai antisipasi supaya bendera yang kita pasang hilang diambil orang yang tidak bertanggungjawab,”.

Lanjutnya katakan bahwa dalam penyampaian himbauan pemasangan dan pengibaran Sang Merah Putih ini, Danramil didampingi Kepala Desa Sungai Bakau Besar Laut usai melakukan rotasi berkeliling kampung sejak pagi hari, melihat rumah yang belum memasang bendera, maka langsung disinggahi dan sampaikan himbauan.

“Pemilik rumah kita berikan pengertian agar memasang bendera. Hari Kemerdekaan RI adalah hari yang bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Karenanya, kita harus ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan ini dengan mengibarkan sang Merah Putih di kediaman masing-masing,”ucapnya.

Selain itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi desa agar nyaman dan kondusif, warga juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan diri maupun keluarga dari penyebaran Covid-19.

“Sekarang ini kita memang memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru. Namun bukan berarti kita terbebas dari Covid-19. Tetap waspada. Terapkan protokol kesehatan dengan ketat saat beraktivitas sehari-hari, terutama saat berada di luar rumah,”jelas Danramil 1201-02 Sungai Pinyuh Kapten.CZI. Joko Umbaran.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *