Berkat Komsos, Warga Dusun Sumbawa Serahkan Senpi ke Makoramil 1202-06

Bengkayang, Kamis (16/5/19) – Komandan Koramil 1202-06/Sungai Raya, Kapten Inf Sujarno di dampingi Babinsa telah menerima 1 pucuk senjata api jenis rakitan Laras panjang yang diserahkan oleh warga Dusun Sumbawa, di Makoramil 1202-06/Sry, Desa Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

Penyerahan senjata tersebut berawal dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil 1202-06/Sry di wilayah binaan di Kecamatan Sungai Raya. Dalam kegiatan Komsos yang di lakukan kepada warga binaan, Babinsa tidak lupa selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak memiliki dan menggunakan senjata api standar maupun rakitan karena merupakan pelanggaran hukum yang sudah diatur oleh undang-undang, selain itu bisa mengakibatkan jatuhnnya korban.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan,S.Sos., menyampaikan penyerahan satu pucuk senjata api rakitan tersebut berawal dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1202-06/Sry. Serta menjelaskan tentang bahaya dan resiko apabila memiliki senjata api baik yang rakitan maupun yang standar.

Selanjutnya, Dandim juga mengucapkan terima kasih atas kesadaran masyarakat yang sudah menyerahkan kepemilikan senjata rakitan, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senjata api rakitan untuk diserahkan secara sukarela. Karena tidak ada manfaat yang sangat berarti, malah yang ada dapat membahayakan orang lain maupun diri sendiri, harapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *