Berjalan Kaki, Babinsa Oreng Bersama Pemerintah Desa Salurkan BLT

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Murung Raya, Selasa (7/7/20) – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat sebagai dampak Covid-19 terus dilakukan jajaran Kodim 1013/Muara Teweh. Dalam hal ini melalui Koramil 1013-12/Dirung Lingkin, Babinsa Oreng, Bhabinkamtibmas dan Kades bersama – sama berjalan kaki menyusuri desa untuk menyerahkan bantuan di Desa Oreng, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan, S.I.P., dalam keterangannya menyampaikan terkait pemberian BLT DD merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi ekonomi dampak Covid-19. Pemberian BLT secara door to door merupakan salah satu bentuk melayani masyarakat yang berhak menerima.

Dikatan juga, dengan mendatangi dari rumah ke rumah, para aparat terkait dapat melihat langsung kondisi warga pra sejahtera. Dari data yang ada, warga yang berhak menerima dana dampak dari Covid-19 di Desa Oreng sejumlah 96 KK.

“Ini dapat dijadikan sebagai wahana silaturahmi yang sangat bernilai untuk mengokohkan kebersamaan,” ucapnya.

Sementara itu Kades Oreng Bapak Viki Wijaya berterima kasih kepada para rekan aparat baik Babinsa Oreng, Bhabinkamtibmas dan para staf desa yang dengan penuh dedikasi mengantarkan BLT DD kepada warga kita yang berhak menerima. Bersyukur kepada Tuhan, semua berjalan lancar, Aamiin,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *