Berikan Pemahaman, Kejati Kalbar Masyhudi, Bertemu Para Pedagang GOR Khatulistiwa

POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

PONTIANAK –  Upaya memberikan pemahaman kepada para pedagang yang berjualan di GOR Khatulistiwa Pontianak, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar DR. Masyhudi, S.H.,MH. mengadakan pertemuan dengan para pedagang yang berjualan di GOR KHATULISTIWA PONTIANAK, Kegiatan dilaksanakan tgl 4/2/2022 di Aula Kejaksaan Tinggi Kalbar Jln. Ahmad Yani Pontianak.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar Windy Prihastari, S.STP., M.Si., Kasatpol-PP Prov. Kalbar, Kepala Biro Hukum Setda Kalbar dan Kepala Inspektorat Prov. Kalbar.

 

ERMIN ELVIANI, SH KETUA DPD PARTAI DEMOKRAT KALBAR & SAYUTI S.T, M.P WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN MEMPAWAH, MENGUCAPKAN Selamat Tahun Baru IMLEK GONG XI FAT CAY 01 FEBRUARI 2022. BERSAMA KITA KUAT BERSATU KITA BANGKIT

 

Dalam paparannya Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar berharap kepada para pedagang agar bisa bekerja sama dengan Pemprov Kalbar dalam upaya menata kembali GOR KHATULISTIWA sehingga menjadi tempat berolahraga yang nyaman dan bertaraf internasional, dengan cara mengosongkan tempat-tempat berjualan mereka, mengingat GOR KHATULISTIWA akan ditata kembali.

Sesuai death line yang diberikan pihak DISPORAPAR Kalbar, bahwa tgl 5/2/2022 Para Pedagang sudah harus mengosongkan tempat berjualan mereka. Dalam hal tersebut Kejati masih memberi sedikit kelonggaran asal para pedagang mulai hari ini (4/2/2022) sudah mulai berkemas dan memindahkan barangnya.

 

SELAMAT TAHUN BARU IMLEK – GONG XI FAT CAY – 1 FEBRUARI 2022 : TERTANDA SAYUTI S.T,M.P, WAKIL KETUA DPRD KABUPATEN MEMPAWAH

 

“Ini warga Kalbar yang harus kita rangkul terus, dukung terus, supaya bisa melaksanakan kehidupannya, bisa meningkatkan taraf hidupnya dan meningkatkan kesejahteraannya, Jadi secara kemanusiaan harus kita dukung.” Ungkap Kajati.

Dari pertemuan yang dilakukan semua pedagang pada intinya mendukung keinginan pemerintah untuk membenahi GOR KHATULISTIWA menjadi lebih baik, dan mereka semua siap pindah dari tempat tersebut. Hanya saja sebenarnya mereka meminta waktu yang lebih longgar.

Dalam wawancaranya selepas kegiatan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar menjelaskan bahwa sebenarnya pihaknya sudah sejak lama melakukan sosialisasi kepada para pedagang,

” Diawal tahun 2021 kami sudah melakukan sosialisasi bahwa GOR itu akan difungsikan kembali sebagai Gelanggang Olahraga sesuai namanya GOR Khatulistiwa.” Jelas Kadis.

 

 

Menurut Kadis pihak DISPORAPAR sudah menyiapkan master plan baru dalam penataan GOR KHATULISTIWA tersebut.

“Sejak Oktober 2021, secara administrasi kami menyampaikan bahwa sampai 31/12/2021 kami tidak memberikan izin penggunaan lahan tersebut lagi. Di awal 2022 kami memberikan surat peringatan, pertama, kedua dan ketiga, dan tgl 5 Februari 2022 sudah harus dikosongkan kawasan tersebut.” Jelasnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, bahwa untuk para pedagang tanaman hias pihaknya sudah menyediakan tempat sebagai tempat relokasi mereka, yaitu di jalan Letkol Sugiyono Pontianak.

Sedangkan untuk para pedagang kuliner pihaknya sudah membantu mengkomunikasikan dengan pihak Pemerintah Kota Pontianak tentang tempat mereka berjualan. Dari Pemkot Pontianak sendiri sudah mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi masukan bagi mereka dan akan dibahas lebih lanjut, jelas Kadis.(abraham)

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.