Beri Tumpangan Anak Anak Pulang Sekolah, Danramil Toho: Sudah menjadi Tugas Kami Untuk Mengatasi Kesulitan Masyarakat

MEMPAWAH ( PKP )  – Dalam perjalanan menuju daerah teritorialnya menggunakan kendaraan dinas, Komandan Koramil 1201-05/ Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan, tidak ragu ragu memberikan tumpangan kepada siswa siswi Sekolah Menengah Pertama(SMP), yang akan pulang kerumah masing masing dengan berjalan kaki dari sekolah, di Dusun Pak Nungkat, Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kamis(24/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 05/ Toho, Kapten Kiki Gunawan menjelaskan, saat dirinya hendak ke Desa Sekabuk menghadiri suatu acara, ia bertemu anak anak sekolah sedang berjalan kaki, pulang dari sekolah menuju rumah masing masing dengan jarak yang lumayan jauh, sehingga ia memberikan tumpangan kepada anak anak sekolah tersebut, sampai ke desa tempat mereka tinggal.

 

 

“Kita memberikan tumpangan, agar mereka sampai kerumah mereka dengan cepat dan aman. Karena ini suatu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat”,jelas Kapten Kiki.

Ia menyebut, memberi tumpangan kepada anak sekolah maupun masyarakat seperti itu, sudah biasa dilakukan, termasuk anggotanya yang hendak kedesa binaan.

“Siapapun pasti akan tergerak hatinya untuk menolong memberi tumpangan apabila melihat hal seperti itu, termasuk saya dan anggota Babinsa”,imbuhnya.

Kapten Kiki menyampaikan, bahwa apa yang ia lakukan bersama Babinsanya itu, merupakan suatu panggilan jiwa sebagai TNI yang bertugas dan berperan aktif untuk membantu masyarakat.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai TNI, untuk mengatasi kesulitan rakyat, sesuai dengan butir dari Delapan Wajib TNI”,pungkas Danramil Toho, Kapten Czi.Kiki Gunawan. (1201-05).BS.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.