Beri Arahan Prajurit Yonif 642/Kps, Ini Penekanan Pangdam XII/Tpr

SINTANG ( PKP ), Usai mengunjungi Makorem 121/Abw, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto melanjutkan kunjungan kerjanya ke Batalyon Infanteri 642/Kapuas, Jalan MT. Haryono, KM 04, Sintang, Kalimantan Barat. Rabu 8/06/2022

Setibanya di Mayonif 642/Kps, Pangdam XII/Tpr menerima laporan dari Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko selanjutnya menerima jajar kehormatan dari jaga kesatrian dan melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Kedatangan orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini untuk melihat kondisi dan situasi secara langsung serta memberikan pengarahan kepada prajurit.

Saat memberikan arahannya kepada Prajurit, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menekankan, bahwa Kasad telah menekankan bahwasannya setiap Prajurit harus profesional.

Karena sewaktu waktu dibutuhkan oleh negara.

“Untuk itu kalian harus mahir dalam bidang – bidang militer. Naluri dan kemampuanmu sebagai seorang militer betul-betul harus terus diasah. Kapanpun dan di manapun bila diminta oleh negara kita harus siap,” tegasnya.

Oleh karena itu, Mayjen TNI Sulaiman Agusto memerintahkan kepada Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko untuk terus mengontrol kemampuan Prajuritnya. Hal ini dilakukan karena satuan ini merupakan Batalyon dengan Kompi tersebar.

“Kepada Danyon, agar terus dikontrol sehingga Prajurit memiliki kemampuan sesuai dengan yang diminta oleh Angkatan Darat. Mereka harus dilatih, agar naluri tempurnya terpelihara, karena kalian pasukan Infanteri yang harus berhadapan dengan musuh langsung di garis depan,” perintah Pangdam. (rilis).

##Muly##


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.