Bentuk Karakter Generasi Muda, Babinsa 1011-16 Latih Beladiri Karate

Pulau Pisang, Selasa (14/05/19) – Babinsa Koramil 1011-16/Bukit Rawi, Serda Eko Dilianto memberikan motifasi dan latihan singkat pengenalan beladiri karate kepada anak-anak SMAN 2 Kahayan Tengah, Jln. Lamiang Desa Bukit Rawi, Kel. Bukit Rawi, Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulau Pisang.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari para guru dan siswa siswi SMAN 2 Kahayan Tengah untuk mengisi jam ekstrakulikuler di sekolah mereka.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, ketangkasan dan juga untuk kesehatan karena mampu membakar kalori dalam jumlah yang besar. Karate juga salah satu cara untuk membentuk tubuh yang efektif , prestasi dan membentuk kepribadian anak yang berdisiplin serta dapat berguna bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” ujar Eko Dilianto.

Selain itu, Bpk. Priatna salah satu guru SMAN 2 Kahayan bidang kesiswaan mengatakan, bela diri sangat berguna bagi siswa siswi SMAN 2 Kahayan Tengah, disamping untuk diri sendiri dan membentuk pribadi yang tangguh, memiliki motifasi yang positif dan sebagai wadah mengukir prestasi untuk mencapai dan mendukung cita-cita ke depan,” harapnya.

Sementara Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., selaku ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kab. Kapuas sangat bangga dan mengapresiasi anggotanya yang mengisi ekstrakulikuler anak-anak sekolah dalam belajar beladiri. (Pendam XII/Tpr)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *