Bengpuspal Puspalad Modif Dua Mobil, Guna Kendaraan Penyemprot Disinfektan di Bandung

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BANDUNG – Kepala Bengkel Pusat Peralatan Pusat Peralatan Angkatan Darat (Kabengpuspal Puspalad) Kolonel Cpl Octavianus Oscar E, S.I.P, mengerahkan puluhan personel dan dua unit mobil yang telah di modifikasi yakni kendaraan Triton dan Strada. Kendaraan tersebut mengangkut cairan Disinfektan di semprotkan di sepanjang jalan dan halaman kesatrian Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer Umum (Pusdik Pengmilum), Jalan Gatot Subroto Cimahi, Jabar, Jumat (28/8/2020).

BACA JUGA DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Selain dua kendaraan yang beraksi penyemprotan di luar kesatrian, sedangkan puluhan personel dengan menggunakan mesin penyemprot manual (gendong) yang di lengkapi APD menyisir seluruh ruangan kerja Kantor Pusdik Pengmilum. Penyemprotan cairan Disinfektan tersebut di lakukan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Seusai penyemprotan di Pusdik Pengmilum, puluhan personel dan ke dua kendaraan bertolak menuju satuan Pusat Pendidikan Jasmani (Pusdikjas) Kodiklatad yang beralamat di Jalan Pasir Kumeli Baros, Cimahi Tengah, melakukan hal yang sama adalah penyemprotan baik di luar kesatrian maupun seluruh ruangan kerja dan ruangan-ruangan lainnya.

BACA JUGA

Polres Majalengka Terima Kunjungan Tim Itwasda Polda Jabar

145 KPM Menerima BLT DD Tahap III, Babinsa Kawal Penyaluran Dalam Keadaan Aman Kondusif

Pasutri Asal Anjongan Profesi Dosen Gejala Suspek Simtomatik, Rawat Intensif Rs. Soedarso Pontianak

Sakit Gagal ginjal Anggota polsek Pontianak Timur Aiptu Triyadi Setiyono Meninggal

Pos Lantas Tanjung Raya Pontianak Timur Sudah Terpasang Banner Himbauan Kesehatan Pemakaian Masker

Di katakan Kabengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Oktavianus Oscar, kegiatan penyemprotan Disinfektan ini atas petunjuk Kapuspalad Mayjen TNI Sigid Witjaksono, S.I.P., M.Si., dan sebagai tindak lanjut kunjungan Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa pada Sabtu, 11 Juli lalu di Secapa AD. Maka, Kolonel Cpl Oktavianus Oscar menyampaikan, “kami di perintahkan untuk melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh jajaran Lemdik Kodiklatad baik yang ada di Bandung maupun di Cimahi.”

Lanjutnya menyampaikan, sebelumnya sudah di lakukan penyemprotan di antaranya SECAPA AD,Pusdikpom Kodiklatad, Pusdikpal Kodiklatad dan seluruh Lemdik yang berada dibawah Jajaran Kodiklatad maupun Lemdik dibawah naungan TNI AD seperti SESKOAD, dan hari ini Pusdik Pengmilum dan Pudikjas Kodiklatad yang mendapat giliran penyemprotan.

“Tentunya hal ini dilaksanakan, untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa TNI AD khususnya Bengpuspal Puspalad turut serta bergerak dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19,” tegas Kabengpuspal Puspalad Kolonel Cpl Oktavianus Oscar./

DD/D1N-PKP.

Pangdam III/Siliwangi Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *