Beladiri Polri Sebagai Syarat Kenaikan Pangkat Personel Polresta Pontianak

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK, KALBAR – ada yang berbeda pagi ini di Polresta Pontianak Kota Sebanyak 48 Personel Polresta Pontianak Kota melaksanakan ujian Beladiri Polri yang merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat, Selasa (18/02/20)

Di hari kedua peserta mendapatkan materi mengenai dasar – dasar beladiri Polri, di mulai dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan latihan gerakan beladiri Polri.

Dalam Ilmu kepolisian beladiri merupkan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap personil guna menunjang kinerja dilapangan, dan untuk menghadapi situasi yang mengharuskan seorang anggota Polri memberikan tindaka sesui prosedur yang berlaku.

Sabagai instruktur Bripka mengungkapkan bahwa pentingnya latihan beladiri bagi anggota Polri “ sebagai Anggota polri harus menguasai beladiri untuk mendukung kerja sehari dilapangan,” ungkapnya

Beliau juga menambahkan “ dalam latihan ini hanya merefleksi gerakan agar anggota selalu ingat dengan gerakan-gerakan beladiri Polri”, ujarnya.

Latihan beladiri Polri akan rutin dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat./rs-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *