Bekangdam XII/Tpr Gelar Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat

Pontianak, Sabtu (13/7/19) – Guna meningkatkan silaturahmi serta menjalin keakraban dengan masyarakat, Kepala Perbekalan dan Angkutan Kodam (Kabekangdam) XII/Tanjungpura, Kolonel Cba Yogi Prasojo, S.Sos., melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat Kelurahan Saigon yang bertempat di Aula Kelurahan Saigon, Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak tadi malam.

Dalam sambutannya Kabekangdam XII/Tpr, Kolonel Cba Yogi Prasojo, S.Sos., mengatakan bahwa Bekangdam melaksanakan Komsos dan karya bakti membantu tugas komando kewilayahan. Denga turut serta melaksanakan kegiatan program pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan yang rangkaian kegiatannya berupa karya bakti perbaikan jambanisasi, penghijauan dan pembersihan lingkungan

“Kegiatan Komsos merupakan salah satu upaya untuk menjalin kedekatan antara masyarakat dengan TNI yang menggambarkan bahwa rohnya TNI berada di masyarakat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kabekangdam XII/Tpr juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengajak keluarga dan tetangga menjauhi bahaya Narkoba serta tidak mudah percaya akan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoak dan tidak terpengaruh akan paham radikalisme.

“Kita juga harus bisa memberikan pemahaman dan inspirasi bagi mereka, agar mereka bisa menjadi masyarakat yang memiliki nilai kebersamaan dalam bentuk apapun,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan kedepan kami akan membantu Kelurahan Saigon untuk melaksanakan perehaban rumah tidak layak huni (RTLH) dan perbaikan jalan.

Muhammad Zain selaku ketua RT 02/023 Kel. Saigon menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang memperhatikan warganya. “Kami merasa ada suatu kedekatan dengan prajurit, kami juga merasa terbantu dengan kehadiran Bekangdam dalam melakukan kegiatan kerja bakti,” katanya

Hadir pada acara tersebut, Camat Pontianak Timur, Ismail Abdurahman, S.H, M.H., Danramil 1207-04/Pontianak Timur, Mayor Inf Purna, Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo dan Lurah Saigon, Juspriati, S.Sos. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *