BBM Turun, Eeeee….Malah di Kios Harga Mencapai 9 Ribu Perliter

Bensin Habis./ foto : Luxman-PKP
Bensin Habis./ foto : Luxman-PKP

SAMBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Dua hari pasca diumumkan turunnya harga BBM oleh pemerintahan Jokowi, konsumen pengguna bensin mengeluh. Pasalnya harga bensin merata kios justru mencapai Rp.9000,- perliter.

Setelah media ini menelisik ke berbagai SPBU ternyata banyak jerigen yang mengantri sehingga stok yang tersedia di SPBU habis pada14.00 wb.

Turunya harga BBM justru memberi peluang pada pemilik kios untuk mensetok lebih banyak lagi. Hal tersebut diatas pukul 14.00 wib, konsumen yang akan mengisi bensin di SPBU hanya tinggal gigit jari.

Sepertinya peluang inilah yang dimanfaatkan oleh pemilik kios bensin untuk menahan harga hingga Rp,9000,-perliternya dengan alasan yang dijual ini adalah stok lama, kalau kami jual ikut harga pemerintah jelas kami rugi kilah salah satu pemilik kios BBM di Tebas.

Salah satu warga yang kecewa ketika akan mengantri di SPBU Sambas. Warga jelas mengeluh tidak ada pengawasan dan pengaturan dari pemerintah setempat sehingga situasi ini dapat merugikan konsumen BBM.

Sementara harga BBM sudah turun namun 2 hari ini kami belum bisa menikmatinya, justru yang banyak mengantri adalah pemilik kios yang masing- masing membawa beberapa jerigen, kami harap Pemda setempat mampu berbuat untuk rakyatnya, terang Marlan pada “Postkotapontianak.com”./ Lux


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *