Bawa Sabu dari Pontianak, di Tangkap di Sekadau

“Kejar-kejaran Petugas dan Kurir Sabu, dua tembakan dilepaskan 7 Gram Sabu diamankan Resnarkotika Sekadau”

Kurir sabu (berdiri) dan BB yang diamankan, ( Posisi duduk) Kasat Reserse Narkotika AKP.P.Silaen SH  petugas./mus
Kurir sabu (berdiri) dan BB yang diamankan, ( Posisi duduk) Kasat Reserse Narkotika AKP.P.Silaen SH petugas./mus

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU~ Satuan Reserse Narkotika Kepolisian Resor Sekadau menuai hasil besar menggagalkan pasokan Narkotika ke wilayah Hukum Kabupaten Sekadau, Jum”at (21/5/2015) malam. Ian, warga Gang Semut Tanjung Hulu Pontianak diamankan bersama barang bukti narkotika jenis sabu seberat 7 Gram dalam satu bungkusan plastik.

Dipimpin langsung Kasat Reserse Narkotika AKP.P.Silaen SH, penangkapan terhadap Ian dilakukan pada saat tersangka akan memasuki ibu kota Kabupaten Sekadau di Jalan Sanggau-Sekadau, Desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir pukul 02.00 wib dini hari.

Kapolres Sekadau AKBP.Muslikhun, S.Ik melalui Kasat Resnarkotika AKP.P.Silaen menceritakan kronologis penangkapan. Berawal dari informasi yang diterima satuanya (Resnarkotika) dari masyarakat bahwa akan adanya Narkotika yang masuk ke Sekadau melalui seseorang dari Pontianak.

“Tersangka mengunakan sepeda motor, pada saat melintas kita cegat dan geledah, hasilnya didapat barang yang diduga Narkotika jenis sabu dari dalam kaos kaki sebelah kiri,”ujar Silaen.

Penangkapan tersangka dilakukan petugas dengan dramatis. Bahkan satu tembakan peringatan sempat dilepaskan petugas. Namun tersangka nekat melarikan diri sehingga petugas dengan sigap mengejar tersangka.

Diatas kendaraan, petugas melepaskan tembakan ke arah motor tersangka di bagian kepala motor guna membuat Ian menyerah.

Meski demikian petugas nyaris dikelabui Ian, yang akan membuang sabu-sabu yang ia bawa di dalam sepatu dibalik kaos kakinya.

“Kita lihat dia mau mengambil barang didalam kaos kaki sebelah kiri, jadi cepat kita amankan,”jelas Silaen.

Selain sabu-sabu, yang ikut diamankan uang sebanyak Rp.500.000 yang diduga hasil dari upah sabu yang ia bawa dan satu buah telfon genggam dan satu unit sepeda motor warna silver dengan No Polisi KB 4582 DK yang dijadikan barang bukti oleh petugas.

“Tersangka dari Pontianak, tujuan Sekadau dengan sepeda motor, khusus untuk mengantarkan sabu-sabu kepada seseorang pemesan di Sekadau,”sambung perwira 3 balok itu.

Dari pengakuan Ian, dirinya hanya bertugas sebagai kurir pengantar. Sedangkan pemilik barang adalah Mi, warga Pontianak dan sabu akan diantarkan kepada D warga Sekadau.

“Upah antarnya 500 atau 300 ribu setiap satu kali mengantarkan,”aku Ian saat ditanya wartawan.

Ancaman hukuman yang diberikan kepada Ian,  pasal 112 minimal 4 dan maksimal 12 tahun penjara dan pasal 114 minimal 5 tahun  maksimal 20 tahun penjara undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Atas penangkapan ini, Kapolres Sekadau AKBP. Muslikhun S.Ik menyampaikan ucapan terimakasih kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Kabupaten Sekadau yang sudah memberikan informasi kepada aparat kepolisian dalam perang melawan Narkotika di wilayah hukum Kabupaten Sekadau.

“Kerjasama masyarakat dan aparat harus terus ditingkatkan untuk perang melawan Narkotika,”tegas Muslikhun. /mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *