Bau Menyengat Hidung, Temukan Mayat di Lokasi Pemakaman Tionghua

POSTKOTAPONTIANAK.COM

JONGKAT MEMPAWAH – Penemuan mayat sudah tidak layak dilokasi pemakaman tionghua ramai dikerumunkan oleh warga setempat, terkait kepanikan melanda yang diderita oleh pembuat makam.

Bau menyengat hidung, sekitar pukul 09.00 wib, membuat kepanikan oleh pembuat makam yang melihat mayat manusia sudah dalam kondisi membusuk itu ditemukan di dalam kolam, sehingga membuat heboh warga sekitar lokasi Pemakaman Tionghoa Pal 8, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah dihebohkan dengan temuan maya. Rabu (22/07/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH melalui Paur Humas, Ipda Lidwina membenarkan kejadian itu. Lidwina mengungkapkan, kejadian itu pertama kali ditemukan oleh Junar (40) warga Jalan Paret Baru RT 02/RW 02, Dusun Lapan, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat.

Saat itu, jelas Lidwina, saksi sedang melakukan pekerjaan pembuatan makam di lokasi pemakaman Tionghoa Pal 8, Desa Wajok Hulu. Kemudian, Junar berniat mengambil air di kolam yang ada di areal makam tersebut.

Setibanya di kolam, dia (saksi) melihat sesuatu mengapung diatas permukaan air, dan berusaha mengangkat barang yang ada di dalam kolam kurang lebih satu meter itu, untuk memastikan yang mengapung dalam kolam tersebut.

Kontan saja, dia panik saat melihat dan diangkatnya dari dalam kolam merupakan kaki manusia. Sadar barang yang ditemukannya mayat manusia, dia langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

“Perkiraan mayat yang ditemukan oleh saksi di dalam kolam di lokasi Pemakaman Tionghoa Pal 8, Desa Wajok Hulu ini berjenis kelamin perempuan,” terang Lidwina.

Terkait identifikasi mayat tersebut, Lidwina mengaku belum dapat memastikan. Karena petugas Polsek Siantan masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas dan kasus temuan mayat tersebut.

“Dari lokasi TKP, petugas mengamankan barang bukti berupa pakaian yang dikenakan mayat, ranting pohon yang digunakan untuk penahan mayat di dalam kolam serta 13 karung berisikan pasir yang terdapat di sekitar kolam,” tukasnya.(Gns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *