Batu Cincin Unik : Bertuliskan Lafadz Kalimah ALLAH

Batu Cincin Unik./ Foto:DN
Batu Cincin Unik./ Foto:DN

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Bicara tentang batu permata begitu diminati dan tidak tanggung tanggung harganya bisa menjapai ratusan juta. Dari berbagai daerah di Indonesia beraneka ragam bentuk dan warna serta motip yang sangat digemari.

Salah satu batu permata antik berwarna putih dengan berlafadz Kalimah ALLAH ada pada Hijanto Bambang (53) alias Ajung. Uniknya, batu cincin tersebut dari permukaan atas dan sekelilingnya bertuliskan huruf arab.

Ajung mengaku mendapat batu berwarna putih tersebut dari seorang tukang tebas kebun, sekitar beberapa waktu lalu.

Hijanto Bambang alias Ajung (53) Pemillik Batu warna putih berlafadz Kalimah./ foto: DN
Hijanto Bambang alias Ajung (53) Pemillik Batu warna putih berlafadz Kalimah./ foto: DN

Kala itu, dia didatangi seorang yang mengatakan bahwa ketika menebas rumput tiba-tiba parang ( alat tebas ) mengenai sebuah benda keras. Setelah di lihat ternyata sebuah benda yang sudah berlumut berwarna hijau.

Lalu kemudian, banda tersebut di bersihkan ternyata batu berwarna putih dengan bertuliskan Lafadz ALLAH diatas batu tersebut. Sementara disekelilingnya juga ada tulisan arab, ujar Pak Ajung mengutip cerita orang tersebut kepada “Postkotapontianak.com” saat ditemui Kawasan Nusa II Blok D VII-Pontianak Kalbar.

Menurut Pak Ajung, batu itu dia peroleh dari tukang tebas rumput yang datang di kediamanya. Saat ditanya berapa harga batu cincin, Pak Ajung mengatakan saya tidak membeli tetapi pemiliknya menyerahkan pada dia dan rasa terima kasih saya memberikan mahar sealakadarnya, ucap Hijanto Bambang yang lebih di kenal dengan panggilan Pak Ajung.

“ Saya heran, batu ini bertuliskan kalimah ALLAH sedangkan sekelilingnya juga tertulis huruf arab,” bebernya seraya mengatakan warna batu putih tetapi jenis batunya saya tidak tahu.

Kalau rezeki tak lari ke mana, kata Pak Ajung. “ seperti contoh, batu ini kan yang dapat orang lain kerena jodoh saya ya akhirnya saya dapat memilikinya, imbuhnya tersenyum. /eff/dn


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *