Batik Kubu Raya Louncing

POSTKOTA PONTIANAK.COM

KUBU RAYA-Dengan adanya produk batik khas daerah Kubu Raya pemerintah daerah menghimbau kepada para jajaran SKPD untuk memakai model batik tersebut yang pada umumnya dipakai pada setiap hari kamis dan jumat sebagai hari memakai batik

Plt Sekda Kubu Raya Nursyam Ibrahim.(dyan)
Plt Sekda Kubu Raya Nursyam Ibrahim.(dyan)

Ditemui diruang kerja plt Sekda Kubu Raya Nursyam Ibrahim mengatakan,”setelah Kubu Raya membuat sendiri produksinya maka diminta Kubu Raya untuk memakai produk nya sendiri yang dipakai oleh para Pegawai Negeri,” ucapnya. Selasa (24/02)

Adapun jumlah Desaian produk batik khas Kubu Raya Nursyam menjelaskan,” ada 12 desain batik Kubu Raya silahkan pilih, asal tidak keluar dari desain tersebut  yang telah di intruksikan oleh Pusat untuk dipakai pada hari Kamis dan Jumat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas pariwisata ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga Saini Umar mengatakan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 26 tahun 2014 tentang pakaian dinas Pegawai Negeri yang telah ditetapkan tentang motif khas daerah kabupaten Kubu Raya.

“Untuk sementara ini  baru 6 desain yang diPerbupkan dari 12 jenis desain batik khas daerah Kubu Raya,” jelasnya.

Saini Umar menambahkan, untuk pemakaian baju batik setiap hari kamis Kubu Raya memakai motif Harmoni Serampai dan pada hari Jumat memakai motif Layar Merentas, Gelombang Muara, Kelambu Raje, bahan kain batik dapat diperoleh di Dekranasda Kabupaten Kubu Raya dengan alamat Jalan Supadio samping masjid Nurul Falah,” bebernya. (dyan PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *