Basrun Katakan, Pengelola Usaha Penggilingan Padi di Anjongan Menunggu Hasil Penetapan

Poskotapontianak.com

Mempawah – Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Mempawah, Gusti Basrun menanggapi hasil kunjungan Anggota DPRD Kab. Mempawah ke Penggilingan Padi di Kecamatan Anjongan. Selasa (06/04/2021) pagi, sekira pukul 10.20 wib.

Lanjutnya sampaikan, bahwa penggilingan padi yang berada di kecamatan anjongan akan segera beroperasional. Dalam pelaksanaan nanti, telah menunjuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) RAJATANI sebagai pengelola Usaha Penggilingan Padi itu.

“Untuk Usaha Penggilingan Padi yang berada di Kecamatan Anjongan, saat ini masih dalam proses penunjukan pihak yang berhak nantinya mengengelola penggilingan tersebut,” tegas Gusti Basrun.

Polsek Loa Kulu Berhasil Amankan Seorang Membawa Narkotika Jenis Sabu

Satresnarkoba Polres Kubu Raya Amankan Seorang Pria Pengedar Narkoba Di Sungai Raya

Seorang Pria Pemilik Narkoba Jenis Sabu Diamankan Tim Serbu Polsek Sebulu

“Kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku, jadi tidak sembarangan dan sesuka hati untuk yang menjadi pengelola. Sebab, akan kami sampaikan dan laporkan kepada atasan setelah itu baru dibuatkan perjanjian agar jelas dikemudian hari pertanggungjawabannya,” jelasnya.

Bahkan, Gusti Basrun untuk saat ini proses tersebut sudah hampir rampung, jadi sekarang menunggu hasil penetapan dan ditindaklanjuti dengan perikatan kerjasama atau MoU antara pengelola yang ditunjuk dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Prosesnya agak lambat karena si pengelola yang akan melakukan kegiatan harus melengkapi administrasi, persyaratan usaha hingga badan hukum usahanya. Setelah semuanya lengkap baru ditetapkan dan dilakukan MoU dengan Pemda Mempawah,” tegasnya.

“Diketahui bahwa pihak pengelolaan usaha penggilingan padi di Anjongan dipercayakan kepada KUBE RAJATANI dan sekarang masih tahap uji coba operasional dengan menunggu kelengkapan usahanya,” ucapnya.

“Semoga semua prosesnya berjalan dengan baik dan lancar sehingga operasional penggilingan padi di Anjongan bisa terealisasi maksimal dan memberikan dampak positif terhadap petani dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” harapnya.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.