Baru Enam Bulan Menikah, Suami Istri Mendekam di Balik Jeruji

Putus Sibau, PostKota Pontianak.com

Sepasang suami istri yang berasal dari Kota Pontianak terpaksa berurusan di kantor polisi, keduanya ditangkap karena tersandung kasus Narkoba jenis sabu-sabu. Akibatnya Abang Julfiansyah (26) dan Elia Kristainti als Amoi (25) yang baru saja enam bulan ini menikah harus mendekam dibalik jeruji besi Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Kapuas Hulu.

Sepasang suami istri yang tersandung kasus Narkoba.(timo wj)
Sepasang suami istri yang tersandung kasus Narkoba.(timo wj)

” Awalnya kami menangkap Abang Julfiansyah (25) pada pukul 06.00 wib, Rabu (25/02-2015), belum lama ini disertai barang bukti berupa  3 paket Narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,5 gram. Kemudian dari hasil pengembangan penyidikan ada keterlibatan Amoi istri dari tersangka. Akhirnya Kamis (26/02-2015) Amoi juga tertangkap,” ungkap Edhi kepada Wartawan diruang kerjanya,Jum’at (27/02-2015).

Dijelaskan Edhi, sepasang suami istri tersebut cukup pandai dalam bisnis Narkoba, para pemesan menghubungi Amoi, kemudian Abang Julfiansyah ini yang mengantarkan pesanan.

” Suami istri ini sasaranya Kabupaten Kapuas Hulu, mulai dari Tepuai,Nanga Suruk,Kota Putussibau hingga ke daerah Lanjak Lintas Utara daerah perbatasan, namun keduanya sudah lama kami intai,”kata Edhi.

Saat ini sepasang suami istri tersebut ditahan untuk menjalani pemeriksaan. Menurut Edhi keduanya terjerat pasal 112,114,(pengedar) dan  127 (memakai). Undang-Undang No.32 thun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

Sementara itu, kepada Wartawan Amoi mengaku baru enam bulan menikah sirih dengan Abang Julfiansyah. ” Saya baru enam bulan menikah sirih dengan suami saya,dan ini pelajaran sangat-sangat berharga buat kami berdua, ini pasti ada hikmahnya,” ucap Amoi yang sebelumnya juga pernah bekerja di salah satu cafe karaoke di Kota Putussibau. (Timo)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *