Bantuan Sejumlah Donatur di Salurkan Kepada Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH (SUNGAI NIPAH)  – Relawan Covid 19 Desa Sungai Nipah Kecamatan Jungkat membagikan paket sumbangan dari individu, kelompok maupun para pelaku usaha di desa Sungai Nipah, ke rumah warga yang membutuhkan dan warga yang kondisi perekonomiannya lemah karena terdampak covid 19 di wilayah desa Sungai Nipah Kecamatan Jongkat Kabupaten Mempawah. Sabtu, (02/05/2020).

Bantuan sembako yang didistribusikan itu, diperoleh sejumlah donatur yang merupakan individu, kelompok maupun para pelaku usaha di wilayah desa Sungai Nipah.

Relawan Covid 19 Desa Sungai Nipah ini meliputi aparat kantor desa Sungai Nipah, para pengurus dusun/Rt/Rw, Pemuda Sungai Nipah, GSNP, Karang Taruna desa Sungai Nipah, ibu-ibu PKK desa Sungai Nipah, Babinsa desa Sungai Nipah, dan Bhabinkamtibmas desa Sungai Nipah.

Agus Surapati selaku koordinator lapangan mengatakan, “Kami langsung mendatangi lokasi rumah penerima bantuan agar bantuan yang kami salurkan tepat sasaran”.

Agus Surapati katakan, dengan datang kepada penerima bantuan dan ingin melihat serta memastikan kondisi warga penerima yang memang benar-benar membutuhkan dan mengantisipasi adanya kerumunan warga apabila pembagian bantuan dilakukan di satu titik.

” Dalam pembagian ini, kami tidak menitipkan bantuan tersebut kepada siapa pun, tetapi kami terjun langsung bersama-sama kepada yang berhak menerima, biar bukti nyata amanah yang diberikan sudah disampaikan,” ujar Agus Surapati

Ia menjelaskan paket bantuan yang dibagikan kepada warga tersebut adalah sembako, yang sehari-hari diperlukan.

Selain itu ada juga masker dan penyemprotan disinfektan yang dikakukan kepada rumah warga di desa Sungai Nipah, itu dilakukan saat sebelum dilakukan pembagian sembako ini.

” Paket sumbangan yang kami salurkan ini semua untuk meringankan beban warga yang perekonomiannya lemah dan guna meringankan beban warga yang terkena dampak wabah Covid-19, yaitu warga lanjut usia maupun warga yang tidak mampu,” ungkap  Agus Surapati

” Kepada para donatur semua yang sudah memberikan bantuan kepada para warga desa Sungai Nipah, kami ucapkan terima kasih, semoga Allah SWT yang bisa membalas kebajikan mereka. Karena kita tahu semua bahwa wabah ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Dengan kita mentaati aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, maka kita sudah memutus mata rantai penyebaran wabah covid 19 ini,”ujar Agus Surapati./*

(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *