Bantu Warga Kurang Mampu, Koperasi Muda Mandiri Lakukan Kegiatan Peduli Sosial

Rumah A.Kadir terletak di Jl. Parit Berkat Wajok Hilir Kec. Siantan./foto ; Dok PKP,

( Wajok Hilir- Mempawah ) – Perlu kita syukuri sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa sekaligus makhluk sosial di kehidupan ini, sepatutnya kita sadari dimana masih banyak saudara–saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita. Dari sebab itu, maka kita sebagai umat yang beragama dan peduli akan lingkungan sekitar kita.

 

Koperasi Muda Mandiri yang beralamat di Jalan Raya Wojok Hilir Kecamatan Siantan Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat akan mengelar kegiatan Peduli Sosial kepada warga yang kurang mampu.

 

Menurut Aidil Adha (27) selaku ketua Koperasi Muda Mandiri Kecamatan Siantan mengatakan, Peduli Sosial yang dilakukan ini adalah bentuk Kepedulian terhadap saudara kita, dan ini murni kegiatan sosial, artinya tidak ada untuk kepentingan politik.

 

Untuk sementara gerakan yang kita lakukan, akan memanfaatkan kesempatan ini menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama yaitu membangun rumah layak huni bagi warga kurang mampu. Terutama untuk masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua, imbuh Aidil yang sering disapa dengan panggilan Bob

 

“ Kita berharap kegiatan Peduli Sosial ini dapat dioptimalkan dan terorganisir, dimana pada akhirnya dapat terarah dan terus berlanjut dalam menyalurkan bantuan kepada warga lain yang membutuhkan bantuan,” ujar Bob.

 

Ditempat yang sama Budi Leedianto menyampaikan, bahwa bantuan tersebut diberikan kepada salah satu warga atas nama Abdul Kadir  (38), beralamat Dusun Jeruk Jalan Parit Berkat Rt 01/ RW 13 Desa Wajok Hilir Kecamatan Siantan, yang tidak mampu dan memang rumahnya tidak layak huni.

 

Photo bersama A.Kadir dan Pihak Koperasi Muda Mandiri./ foto : Dok PKP

Melihat kondisi tersebut melalui Gerakan Peduli Sosial, Kepedulian Koperasi Muda Mandiri kepada masyarakat yang membutuhkan.  Perogram KMM yang telah disepakati oleh direksi dan akan berkelanjutan, jelas Budi Leedianto.

Menurut San Tomi, bahan bangunan semua ditanggung oleh Koperasi Muda Mandiri. Giat sosial tersebut dalam Pelaksana pekerjaan dibantu oleh Yonkav 12/Beruang Cakti  dan masyarakat secara bergotong-royong.  Adapun pekerjaan dilaksanakan Selasa (27/3) dimulai dengan mensuplay material.

Selain itu, tegas San Tomi,  kegiantan ini murni Gerakan Peduli Sosial, tidak ada unsur politik.  Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni dari Koperasi Muda Mandiri Siantan Kabupaten Mempawah- Kalbar.

Untuk kemudian bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan ini.  Gerakan Peduli Sosial  tersebut merupakan salah satu Program Koperasi Muda Mandiri. Selain itu dukungan dari berbagai pihak akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami,pungkas San Tomi selaku Koordinator Lapangan.

Abdul  Kadir   yang mempuyai seoarang istri Rabunah (32) dan  empat  (4) anak.  Keluarga yang tidak mampu, untuk  memenuhi kebutuhan keluarga saja saya (A.Kadir)  hanya sebagai penjual kelapa muda keliling. Dengan penghasilan yang sangat tidak menentu. Jangankan untuk membuat rumah untuk keperluan sehari-hari pun tidak mencukupi, katanya singkat kepada “ Postkotapontianak.com, saat ditemui dikediamannya, Selasa (27/3/2018)./*

 Udin Subari MR / POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *