Bantu Sosialisasikan PBB, PKK Mou dengan Dispenda

POSTKOTA PONTIANAK.COM

SEKADAU-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Scolastika Simon Petrus menandatangani kesepakatan bersama dengan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Sekadau Drs. Zakaria, M.Si tentang narasumber penyuluhan pajak bumi dan banguna perdesaan dan perkotaan di gedung kateketik kompleks pastoran paroki santo petrus dan paulus sekadau pada Jumat (9/1/2015),

ketua PKK teken mou kerja sama sosialisasi pajak bumi da bangunan di kabupaten sekadauIkut menyaksikan penandatanganan kerja sama tentang narasumber penyuluhan pajak bumi dan banguna perdesaan dan perkotaan yaitu wakil ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Rupinus, SH, M.Si, Sekretaris TP PKK Kabupaten Sekadau Yuspia Basilia, S.Ag dan sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Sekadau serta kader PKK dari tujuh kecamatan di kabupaten Sekadau.

Penandatanganan kerja sama ini juga sekaligus dirangkai dengan kegiatan penyuluhan Pajak Bumi dan bangunan yang melibatkan seluruh kader PKK di kecamatan.

Ketua panitia kegiatan Elisabet Oyah dalam laporannya mengatakan peserta yang ikut dalam kegiatan penyuluhan ini sebanyak 114 orang terdiri dari kader tim penggerak pkk yan tersebar di tujuh kecamatan di kabupaten sekadau. “ Peserta yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias, untuk itu kita ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para keder pkk yang telah meluangkan waktunya untuk kegiatan ini,” paparnya.

Lebih jauh dikatakan istri mantan anggota dprd kabupaten sekadau ini, kegiatan penyuluhan pajak bumi dan bangunan dilaksanakan selama satu hari. “Kita berharap semua peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini dapat memperoleh ilmu pengetahuan yang selanjutnya dapat disampaikan dengan masyarakat dimana dia berasal,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Sekadau Drs. Zakaria mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama yang digagaskan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau dalam rangka membantu mensosialisasikan kesadaran akan wajib pajak kepada masyarakat.

“Kita memberikan apresiasi yang tulus kepada PKK, karena dengan adanya kerja sama ini kita merasa sangat terbantu dalam rangka kita menyampaikan informasi tentang pajak kepada masyarakat. Kita yakin melalui informasi yang disampaikan oleh ibu-ibu PKK ini, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak di kabupaten sekadau akan semakin lebih baik,” ujarnya.

Zakaria juga mengatakan diusia kabupaten sekadau yang masih tergolong muda ini, pendapatan asli daerah dari pajak pada tahun 2014 mencapai 30 milyar. “ini menunjukan bahwa kesadaran pajak untuk membayar pajak sudah mulai meningkat,” tuturnya.

Sementara itu ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Scolastika Simon Petrus dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kerja sama ini adalah untuk meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja sama yang kita lakukan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya kaum wanita agar berpartisipasi menyampaikan informasi kepada keluarga masing-masing dalam rangka pembayaran pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan di wilayah kabupaten sekadau. “Kegiata ini sudah kita laksanakan dua kali, da kita berharap melalui kegiatan penyuluhan pajak ini kesadaran masyarakat untuk membayar pajak bisa lebih baik lagi,” ujar Scolastika ibu yang pernah berprofesi sebagai bidan ini.

Dikatakan Tika, pajak yang dibayarka oleh masyarakat kabupaten sekadau juga untuk membangun kabupaten sekadau. “Untu itu membayar pajak harus dimulai dari diri kita sendiri. Karena sebagai warga negara yang baik kita harus taat pajak untuk pembangunan bangsa dan negara,” papar ibu ramah ini.(Yahya iskandar/ Hartono-Humas)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *