Bantu Penanganan Banjir, Kodim 1205/Sintang Kerahkan Personel

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG – Selasa (9/11/21) – Optimalisasi peran Kodim dalam penanganan tanggap darurat bencana alam banjir. Kodim 1205/Sintang mengerahkan personel jajaran untuk membantu masyarakat terdampak bencana banjir melanda Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dalam penanganan banjir, Kodim 1205/Stg bekerjasama dengan Puskesmas, BPBD Kab. Sintang dan instansi terkait lainnya memberikan bantuan dengan mendirikan tenda lapangan dan Posko kesehatan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Amri Mrp mewakili Dandim 1205/Stg Letkol Inf Kukuh W menyampaikan, Kodim Sintang mengerahkan personel untuk membantu penanganan bencana banjir mulai dari proses evakuasi, pengamanan pemukiman warga, pengelolaan logistik serta membantu warga yang membutuhkan pertolongan medis.

 

DPP LKPN JAKARTA

 

BACA JUGA

Komandan STTAL Rajut Kebersamaan dengan Prajuritnya Berolahraga Bersama

Dugaan Pengeniayaan Seorang Wanita, Oknum Anggota Dewan di Laporkan ke Polisi

Serap Aspirasi Warga Desa Ampera Raya, Suib, SE Janji Akan Tuntas Dalam Waktu 3 Tahun

Lanjut mengatakan, Kodim juga menyiapkan truk untuk evakuasi dan mengangkut kendaraan motor warga yang mogok, serta menggunakan LCR untuk patroli menyisir pemukiman warga. Selain LCR, personel dilapangan juga menggunakan perahu milik warga.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar waspada, hati-hati dan jangan panik. Dikhawatirkan luapan air sewaktu-waktu bisa meninggi. ungkapnya. ( * )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.