Bantu Pemenuhan Stok Darah, Yonif R 641/Beruang Gelar Bakti Sosial

Singkawang, Rabu (1/5/19) – Batalyon Infanter Raider 641/Beruang bersama Yayasan Tzu Chi Budha Suci menggelar bakti sosial donor darah di Jalan Komyos Sudarso No. 7B Kota Singkawang pada hari Selasa kemarin. Dengan tema,”Melalui Donor Darah Kita Menyelamatkan 1000 Nyawa Manusia Serta Donor Darah Untuk Menyelamatkan Kehidupan Manusia”.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Yonif R 641/Bru, Letnan Kolonel Inf Setyo Budiono, S.T.,M.Tr. (Han) di Kota Singkawang. Katanya, donor darah tersebut digelar dalam rangka kegiatan rutinitas tahunan yang dilaksanakan oleh Yonif R 641/Bru bekerjasama dengan Yayasan Tzu Chi Budha Suci serta masyarakat.

“Kegiatan donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang harus dan selalu kita junjung tinggi demi mencapai tujuan bersama,” kata Danyonif R 641/Bru.

Hadir dalam acara kegiatan donor darah yaitu Ketua Yayasan Tzu Chi Budha Suci, Bapak Aciong dan Ketua PMI Kota Singkawang, Bapak Suaji beserta para relawan dari yayasan serta petugas PMI yang membantu pelaksanaan kegiatan donor darah.

Pada Pelaksanaan donor darah kali ini bisa terkumpul sebanyak 50 kantong darah. Tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan stok darah di Kota Singkawang. Saat ini stok darah di Singkawang memang berkurang di akibatkan tingginya angka kecelakaan serta cuci darah dan operasi yang membutuhkan banyak persediaan darah bagi para pasien yg sedang membutuhkan. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *