Bansos Non DTKS dari Gubenur Jabar Paket Sembako & Uang Tunai di Salurkan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

PKP ! MAJALENGKA – Jajaran Bhabinkmatibmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Kadipaten melaksanakan pengamanan dan pendistribusian bantuan Sosial Non DTKS dari Gubernur Jawa Barat berupa Paket Sembako dan Uang Tunai kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Sabtu (5/6/2020).

Bantuan berupa Paket sembako yang di distribusiakn dari gubernur untuk Wilayah Kecamatan Kadipaten yang berisikan paket sembako yaitu Beras 10 Kg,Gula 1 Kg, Makanan Kaleng 4 buah, Minyak Goreng 2 Liter, Terigu 1 Kg, Telur ayam 30 butir, Vitamin C 1 Strip, Mie Instan 16 Bungkus dan Uang Tunai Rp.150.000.

Untuk teknis penyaluran bantuan yaitu sesuai dengan kesepakatan bersama antara pihak Pos dan perangkat Desa, untuk mempermudah dan kelancaran distribusi, bantuan sosial didistribusikan bertempat masing masing di Kantor Desa se Kecamatan/Kadipaten oleh penerima dibagi per kelompok dengan penerapan physical distancing dan pembagian lansung dilaksanakan oleh petugas pos Giro.

Kapolres Majalengka AKBP.Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Kadipaten AKP Sukanto menjelaskan “bahwa di tengah wabah virus covid 19, dimana bantuan di gelontorkan kepada warga maka pihak kepolisian khusunya Bhabinkmatibmas harus selalu memantau dan pengamanan penyaluran bantuan tersebut guna menghindari komplain dari warga dan kerumunan masyarakat.” (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *