Banjir Masih Genangi Permukiman Warga

SEGEDONG, PKP – Akibat curah hujan yang cukup tinggi serta kiriman air dari daerah perhuluan. Warga Desa peniti dalam dua Kecamatan Segedong dan sekitarnya, sangat merasakan dampak dari banjir tersebut.

Selain itu banjir ini juga d sebabkan oleh dangkalnya muara sungai peniti,sempitnya alur sungai,dan adanya penebangan kayu di hutan kami sehingga itu semua mengakibatkan desa kami kebanjiran, kata Imul Surya, 23/2/2019.

Diduga jembatan penghubung antara desa peniti dalam II ke peniti besar juga manjadi salah satu penyebab tertahannya laju arus jika air surut, jelasnya.

Imul Surya sangat berharap dan mohon kepada pihak berwenang untuk memperhatikan jemabatan yang ada serta penebangan hutan yang memang tak seimbang dgn penanaman pohon yang dilakukan.

Selain itu Mawazi ( 30 ), Salah satu warga yang tinggal di Tepi Kapuas Desa Peniti Dalam II Kecamatan Segedong mengatakan air yang banjir hingga sampai dijalan.

Menurutnya, air yang merendam jalan sekitar 50 cm, sedangkan diperkirakan di lokasi sawah ketinggian air hingga satu meter. Bahkan banjir tersebut masih mengenangi permukiman warga./ Yusuf / Kevin – Sgd.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *