Banjir Kiriman, Paksa Siswa SDN 50 Tebas Libur

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TEBAS – Sejak tanggal 25 Nopember 2019 curah hujan sangat deras dan ditambah lagi air pasang yang masuk dari perairan sungai Kabupaten Bengkayang,fenomena ini makin menambah tingginya banjir hingga mencapai dada orang dewasa.

Salah satu desa di Kecamatan Tebas tepatnya desa Bukit Sigoler sudah 3 hari ini dibanjiri air kiriman dari daerah Sebangkau dan Bengkayang tak pelak sebuah sekolah Dasar Negeri 50 Suka Damai yang memiliki 46 siwa tetpakasa diliburkan mengingat ketinggian air yang merambah ruang kelas mencapai 1,5 sampai dengan 2 meter.

Sekolah terpencil dengan jumlah guru 8 orang ini sudah 3 hari tidak menjalani proses belajar mengajar,sedangkan guru saja untuk sampai ke Dusun Suka Damai ini harus dijemput dengan perahu dengan melintasi arus sungai yang sangat deras dan harus berjalan.kaki lebih kurang 800 meter untuk sampai ke sekolah.

Sejak 26 November bantuan sembako dari berbagai pihak.mulai datang,terutama dari Polres Sambas yakni Polsek Tebas dibantu berbagai elemen masyarakat dan pemuda.
Sampai dengan berita ini diturunkan tidak ada jatuh korban terang Penilik Sekolah Dasar Sarmani.Spd./*-(LH)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *