Banjir Di Kota Nanga Pinoh Semakin Bertambah, Diminta Pemda Segera Ulurkan Bantuan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MELAWI-KALBAR.
Sejak ditetapkannya status Kejadian Luar Biasa(KLB)
wabah virus desease covid-19 di kabupaten melawi sampai masuk vase New Era Ekonomi masyarakat turun drastis sehingga masyarakat harus pontang panting untuk mencukupi kebutuhan keluarga sehari hari.

Belum usai wabah covid-19 kini masyarakat Kabupaten Melawi di uji kembali dengan intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan terjadi tanah longsor di Kecamatan Sayan dan banjir di Kecamatan Tanah pinoh,Kota Baru,Menukung,Ella Hilir,Pinoh Utara, dan Nanga Pinoh.

Beberapa Desa di setiap Kecamatan tersebut diatas lumpuh total tak bisa beraktivitas akibat tergenang banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Melawi menyusuri daerah kecamatan Nanga Pinoh dan kecamatan Pinoh Utara yang terkena banjir.Minggu,(12/7/20)

Tim BPBD yang turun ada Martinus, Yonatan dan Ekadius, mereka Menyusuri dengan menggunakan speed boat dan Perahu karet.

Martinus menerangkan sejumlah kawasan yang berada di kecamatan Nanga Pinoh dan kecamatan Pinoh Utara masih lumpuh karena masih tergenang air.

Salah satu awak media berkomunikasi melalui WhatsAap [13/7 15:26] Jhony Julianto: Menyikapi korban bencana banjir apa antisipasi perangkat desa terhadap korban tersebut dan ada tidak kira kira bantuan dari pemerintah desa terhadap korban banjir.

Kami sedang berusaha untuk memanfaatkan sampan desa untuk media transportasi secara gratis. Untuk bantuan, sampai saat ini pihak pemerintah masih belum ada informasi untuk persiapan bantuan ucap Pj.Kepala Desa Paal.

Awak mediapun mencoba mempertanyakan kesiapan dan posko pengamanan korban bencana kepada Kepala BPBD Kabupaten Melawi melalui sarana elektronik WhatsAap [13/7 15:26] Jhony Julianto:

Bang minta pernyataan abang sebagai kepala BPBD untuk atasi bencana banjir dan penempatan posko posko bencana sudah ada beberapa titik bg?.

Wah nda bisa kami buka posko di ktr bpbd jos..klo di kec tergantung cmt nya.

[13/7 15:26] Jhony Julianto: Maksud saya kira kira pemkab melalui BPBD ada rencana buka posko pengamanan dan bantuan untuk korban bencana ndak pak?

Bantuan nanti lewat camat dan desa..Nda ada posko kita di ktr bpbd jawab Kepala BPBD Kabupaten Melawi bpk Syafarudin.

Sampai berita ini diturunkan percakapan bersama Kepala BPBD Kabupaten Melawi melalui sarana WhatsAap terputus dan kami belum bisa mendapatkan penjelasan yang kongkrit dari pihak Pemerintah Daerah. (Jhony Julianto)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *